Mandela Dirawat Di Rumah Sakit Karena Infeksi Palu-paru

id mandela

Mandela Dirawat Di Rumah Sakit Karena Infeksi Palu-paru

Nelson Mandela (un.org)

...ia dirawat hampir tiga pekan di rumah sakit pada Desember 2012, karena infeksi paru-paru setelah operasi untuk pengangkatan batu empedu."
Johannesburg (antarasulteng.com) - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela kembali dirawat di rumah sakit karena terserang infeksi paru-paru, kata pemerintah pada Kamis.

Menurut pernyataan pemerintah, pemimpin anti-apartheid yang berusia 94 tahun itu dibawa ke rumah sakit menjelang tengah malam Rabu (27/3).

Namun pernyataan tersebut tidak memberi perincian selain menyatakan Mandela menerima "perawatan medis dari ahli terbaik ...", demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang.

Mandela sempat dirawat di rumah sakit pada awal Maret untuk menjalani pemeriksaan.

Namun ia dirawat hampir tiga pekan di rumah sakit pada Desember 2012, karena infeksi paru-paru setelah operasi untuk pengangkatan batu empedu.

Itu adalah masa perawatan rumah sakit paling lama yang dijalaninya sejak ia dikeluarkan dari penjara pada 1990, setelah 27 tahun mendekam karena ia bersekongkol untuk menggulingkan pemerintah apartheid kulit putih. (Ant-Xinhua)

Penerjemah: Chaidar