"TeKo Nang Jawa", promosi budaya Korsel lewat jalur darat

id korea selatan,teko nang jawa,wisata korea,travel

"TeKo Nang Jawa",  promosi budaya Korsel lewat jalur darat

Teko Nang Jawa (HO/ist)

TeKo Nang Jawa memiliki arti istimewa karena masyarakat di kota-kota tersebut akan ikut serta dalam berbagai acara kebudayaan Korea di tempat tinggal mereka seperti yang sering dilakukan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-beom beserta delegasi akan melakukan perjalanan darat sekitar 1.000 km dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan bus tur budaya pada 2-7 September mendatang.

Kegiatan itu diberi nama "TeKo (Teman Korea) Nang Jawa", yang merupakan program diplomasi publik untuk mengenalkan budaya Korea Selatan pada masyarakat di Pulau Jawa.

Kedutaan Besar Republik Korsel bekerja sama dengan lembaga lain seperti Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO) dan aT (Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corp) dalam program tersebut.

Delegasi Negeri Ginseng akan mengawali tur dengan menelusuri kota Jakarta selama dua hari, yakni 30 Agustus dan 1 September dengan bus yang ditempeli poster-poster promosi KTT Peringatan ke-30 Hubungan Korsel - ASEAN, pariwisata, dan makanan.

Kemudian perjalanan berlanjut ke Cirebon, Jawa Barat sebagai tujuan pertama, lalu ke Brebes, Solo dan Surabaya melalui Tol Trans Jawa.

"TeKo Nang Jawa memiliki arti istimewa karena masyarakat di kota-kota tersebut akan ikut serta dalam berbagai acara kebudayaan Korea di tempat tinggal mereka seperti yang sering dilakukan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya," kata KCC Indonesia dalam pernyataan resmi, Kamis.

Perjalanan keliling Pulau Jawa itu juga melibatkan Jang Hansol alias Korea Reomit, YouTuber asal Korea yang fasih berbahasa Jawa.

Hansol akan membuat vlog selama perjalanan untuk menarik lebih banyak perhatian dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk generasi muda yang gemar mengakses informasi di YouTube.

Di kota-kota yang disambangi, akan ada acara-acara seperti demonstrasi taekwondo, lomba K-pop, membuat bibimbap, bermain gim tradisional, hingga mencoba Hanbok atau busana tradisional Korsel.

Ragam makanan Korsel juga bakal disajikan untuk dinikmati masyarakat, termasuk tteokbokki alias kue beras pedas manis dan eomuk atau bakso ikan.


 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar