Tiga Kelas di Jambi Ludes Terbakar

id kelas, bakar

Tiga Kelas di Jambi Ludes Terbakar

(FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Jambi (antarasulteng.com) - Tiga ruang kelas belajar SMP Negeri 24 Kota Jambi yang berada di Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Jambi, Minggu, sekitar pukul 13.10 WIB habis terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu kecuali kerugian yang diperkirakan ratusan juta rupiah.
         
Hasil pantauan di lokasI kejadian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadan Kebakaran Kota Jambi, dalam waktu sekitar satu jam lebih atau sekitar pukul 14.20 berhasil memadamkan api tersebut.
         
Menurut seorang petugas pemadam kebakaran, mengatakan, api diduga sementara berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berada di salah satu ruang kelas.
         
Cuaca yang panas saat kejadian tersebut membuat api cepat membesar dan langsung menjalar membakar dari satu ruangan ke ruangan lainnya yang saling berdekatan.
         
Selain itu kondisi ruangan kelas yang atasnya terbuat dari kayu membuat api cepat membakar, karena mobil petugas pemadam kebakaran cepat datang kelokasi dan langsung memadamkan api maka api dapat dicegah lebih awal sehingga tidak membakar ruang kelas lainnya.
         
Jika dilihat dari lokasi kebakaran, dari tiga ruang kelas yang habis terbakar tersebut dua diantaranya ruang kelas sedangkan satu ruang guru.
         
Pada saat kejadian kebakaran tidak ada aktivitas dari pelajar atau pun guru di SMP N 24 Kota Jambi tersebut karena siswa dan gurunya sedang libur hari Minggu.
         
Sampai saat ini belum dapat diketahui penyebab terbakarnya ruang kelas SMPN 24 Kota Jambi tersebut dan diperkirakan kerugian akibat kejadian itu bisa mencapai ratusan juta rupiah.