BPS minta dukungan gubernur Sulteng untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020

id BPS Sulteng,Sensus Penduduk

BPS minta dukungan gubernur Sulteng untuk sukseskan Sensus Penduduk 2020

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (kiri) didampingi sejumlah pejabat Setdaprov merima kunjungan Kepala BPS Sulteng Faisal Anwar di Palu, Kamis. (HumasProv)

Kita meminta bapak Gubernur meluncurkan Sensus Penduduk 2020 dan berkenan mengimbau masyarakat untuk aktif terlibat pada pelaksanaan sensus penduduk tersebut
Palu (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Tengah Faisal Anwar meminta dukungan gubernur Sulawesi Tengah atas rencana pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan hari jadi BPS pada 22 - 26 September 2016.

Faisal bersama pejabat BPS lainnya menemui Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kamis, di Palu, sekaligus menyampaikan kesiapan BPS melaksanakan Sensus Penduduk 2020.

Pada kesempatan itu juga Faisal menyerahkan buku Sensus Penduduk Tahun 2020 dan Buku Indikator Makro kepada gubernur.

"Kita meminta bapak Gubernur meluncurkan Sensus Penduduk 2020 dan berkenan mengimbau masyarakat untuk aktif terlibat pada pelaksanaan sensus penduduk tersebut," katanya.

Faisal mengatakan Sensus Penduduk tahun 2020 sangat berbeda dengan sensus yang dilaksanakan sebelumnya. Jika sebelumnya petugas yang mengunjungi tempat tinggal penduduk, tetapi sensus 2020 masyarakat sendiri yang mengunggah data sendiri dalam jaringan.

Dia mengatakan sensus penduduk tahun 2020 diharapkan dapat menjawab kebutuhan data kependudukan yang tunggal, sehingga ke depan data penduduk tidak hanya dibutuhkan untuk mengetahui jumlah dan strukturnya, namun juga untuk berbagai kepentingan.

Sementara terkait hari jadi BPS pada 22 September akan dilaksanakan sejumlah kegiatan antara lain jalan santai yang akan dihadiri Kepala BPS Pusat.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang berbeda dengan sensus sensus penduduk sebelumnya karena sensus penduduk tahun 2020 berbasis dalam jaringan.

"Sensus Penduduk ke depan sangat keren, kita sudah seperti negara negara maju seperti Eropa dan Amerika dan perlu dukungan atas kesadaran masyarakat untuk meng-update datanya sendiri sehingga perlu ditingkatkan kampanye pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020," kata Longki.

Gubernur juga menyampaikan kesediannya mendukung dan untuk ikut mengimbau partisipasi masyarakat dan meluncurkan sensus penduduk tahun 2020.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar