4 gol Ronaldo antar Portugal sikat Lithuania 5-1

id cristiano ronaldo,timnas portugal,kualifikasi euro 2020,timnas lithuania

Penyerang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) berada dekat dengan seorang penggemar yang menerobos ke dalam lapangan di tengah pertandingan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Lithuania di Stadion LFF, Vilnius, Selasa (10/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ints Kalnins)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengemas empat gol saat mengantarkan Portugal sikat tuan rumah Lithuania 5-1 dalam laga Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion LFF, Vilnius, Rabu dini hari ini.

Tiga dari empat gol Ronaldo itu dicetaknya dalam kurun waktu 15 menit pada babak kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bahkan di tengah penampilan gemilangnya bersama Portugal, seorang penonton menerobos ke lapangan hanya demi memberikan gestur hormat kepada Ronaldo.

Gol pertama megabintang Juventus itu dicetaknya saat laga baru berjalan tujuh menit lewat titik putih, bola umpan silang Joao Felix mengenai tangan bek Saulius Mikoliunas.

Lithuania yang lebih banyak di bawah tekanan sempat membuat publik tuan rumah bersorak saat menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat tandukan bek Vytautas Andriuskevicius yang diawali dari sepak pojok.

Gelombang tekanan Portugal yang kembali datang berhasil diatasi Lithuania demi memaksa skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Namun, harapan mereka mencuri satu poin dari Portugal buyar karena sentuhan magis Ronaldo yang mencetak tiga gol dalam kurun waktu 15 menit saja.

Baca juga: Cristiano Ronaldo mendongkrak pendapatan Juventus

Ronaldo kembali membawa Portugal memimpin pada menit ke-61 lewat tembakan spekulatif jarak jauh yang sempat diantisipasi oleh kiper Ernestas Stekus, namun bola tak dipegang sempurna dan kemudian memantul ke dalam gawang melewati kepalanya.

Empat menit berselang Ronaldo berada dalam posisi yang tepat untuk menyontek umpan silang terukur kiriman Bernardo Silva untuk memperbesar keunggulan Portugal 3-1.

Pada menit ke-76, Ronaldo lagi-lagi mengakhiri aksi Silva yang kemudian menyodorkan umpan matang untuk melengkapi empat golnya sebelum tiga menit kemudian ia meninggalkan lapangan digantikan Goncalo Guedes.

Kendati tanpa Ronaldo di dalam lapangan, daya gedor Portugal tak mengendur dan dua menit memasuki masa injuri William Carlvaho melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 5-1 usai memenangi situasi kemelut di hadapan gawang Lithuania.



Hasil tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Portugal tetap di posisi kedua dengan koleksi delapan menit, sedangkan Lithuania (1) masih bertahan sebagai juru kunci.

Susunan pemain:

Lithuania (4-1-4-1): Ernestas Setkus; Saulius Mikoliunas, Markus Palionis, Edvinas Girdvainis, Vytautas Andriuskevicius; Vykintas Slivka, Modestas Vorobjovas, Domantas Simkus, Mantas Kuklys (Arturas Zulpa), Ovidijus Verbickas (Donatas Kazlauskas); Karolis Laukzemis (Deimantas Petravicius)
Pelatih: Valdas Urbonas

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes (Rafa Silva); Bernardo Silva (Pizzi), Cristiano Ronaldo (Goncalo Guedes), Joao Felix
Pelatih: Fernando Santos
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar