Bupati Morut Aptripel dikukuhkan jadi Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka

id Pramuka, morut, sulteng

Bupati Morut Aptripel dikukuhkan jadi Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka

Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate selaku Ketua Kwartir Pramuka Sulawesi Tengah mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Morowali Utara Masa Bakti 2019 - 2024, Rabu (11/9). (ANTARA/HO- Humas Pemprov Sulteng)  

Morowali Utara, Sulteng (ANTARA) - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah Moh Hidayat Lamakarate melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir cabang (Kwarcab) beserta majelis pembimbing Pramuka Kabupaten Morowali Utara periode 2019-2024.

Kegiatan itu berlangsung di aula kantor Bupati Morowali Utara, Rabu dan dihadiri majelis pembimbing dan pengurus Kwarcab yang baru. 

Hidayat yang juga Sekretaris daerah Sulawesi Tengah berpesan, bagi pengurus yang baru dikukuhkan agar senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi etik kepramukaan, serta melaksanakan tugas pramuka sebagaimana mestinya. 

"Saya ingin gerakan pramuka kedepan lebih solid dan terus maju serta berkembang, " kata dia berharap. 

Dia juga menginginkan gerakan pramuka dapat bermanfaat di tengah masyarakat sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo yang menaruh perhatian terhadap kerja-kerja pramuka sesuai dengan Sapta Dharma Bakti pramuka. 

"Jadikan momen ini sebagai refleksi, agar kita senantiasa menjadi garda terdepan dalam segala aspek, " katanya menambahkan. 

Ketua majelis pembimbing gerakan pramuka Morowali Utara Aptripel Tumimomor menyampaikan, pengukuhan perlu di jadikan momentum kebangkitan pramuka agar lebih bermartabat dan memberikan dampak positif bagi khalayak luasa. 

"Kita di tuntut memajukan gerakan pramuka di daerah, olehnya kerja-kerja nyata menyadi tolak ukurnya, " ujar Atripel yang juga Bupati Morowali Utara itu.

Pada pengukuhan itu, komposisi majelis pembimbing gerakan pramuka Morowali Utara di ketuai Bupati Atripel Tumimomor dan Wakil Bupati Moh Asrar mengisi jabatan wakil ketua.

Sedangkan pengurus inti Kwarcab, ketua di jabat Raymon Monsani, wakil ketua Irwan Chandra Meliota dan bendahara Ruth Aneke.