HUT ke-41 Kota Palu diperingati dengan dzikir akbar

id pemkot, hut palu

HUT ke-41 Kota Palu diperingati dengan dzikir akbar

Suasana rapat persiapan pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Kota Palu di ruang Asisten II bidang Administarsi dan Perekonimian Sekretariat daerak Kota Palu, Jumat (13/9 ). (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) -  Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, melaksanakan petemuan membahas persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Kota Palu, Jumat.

Salahs atu kegiatan adalah dzikir akbar yang akan menghadirkan ribuan umat muslim baik dari Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala berlangsung di lapangan Vatulemo Jalan Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi pada tanggal 28 September 2019, tepat satu tahun bencana gempa,  tsunami dan likuefaksi melanda kota ini. 

Rapat dipimpin Asisten II bidang Administrasi dan Perekonomian Setda Kota Palu Singgi B Prasetyo dan dihadiri sejumlah instansi termasuk TNI/ Polri yang menjadi koordinator bidang di kepanitaan membahas persiapan rangkaian kegiatan inti dan pendukung.

Menurut Singgi, banyak hal yang harus dibahas dalam perhelatan kegiatan tersebut, khsusnya pada pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-41 Kota Palu yang jatuh pada tanggal 27 September 2019.

"Masalah teknis harus secepatnya diselesaikan mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, olehnya instansi yang dipercayakan sebagai koordinator masing-masing bidang segera mencari apa-paa saja yang menjadi kebutuhan," ujarnya.

Pada pembahasan teknis pelaksanaan upacara, rencananya Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola akan bertindak sebagai inspektur upacara di halama kantor Wali Kota Palu. Gubernur juga akan mengenakan "Siga" atau ikat kepala sebagai simbol budaya etnis Kaili sebagai penduduk mayoritas di Palu.

Selin itu, penataan tempat bagi tamu undangan sudah diatur mulai dari VIP A hingga VIP C. Di momen spesial ini, Pemkot Palu juga mengundang para bupati termasuk pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sulawesi Tengah maupun Kota Palu serta lembaga dan NGO yang sudah ikut terlibat membantu pemulihan pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi untuk bersama-sama hadir menyaksikan perhelatan tersebut.

"Kami masih menuggu apakah ada tamu-tamu dari luar Sulawesi Tengah tersmasuk tamu dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia," katanya menabahkan.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar