DPD PKS dorong Muhammad Wahyuddin untuk maju calon Wali Kota Palu

id Palu,Kota Palu,PKS,Dpw PKS Sulteng,Dpd pks Palu

DPD PKS dorong Muhammad Wahyuddin untuk maju calon Wali Kota Palu

Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin. (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu telah menggelar Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) pada Minggu (15/9). Pemira digelar dengan tujuan menjaring nama sesuai pilihan kader untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Palu pada Pilwalkot 2020
Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu mendorong Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tengah Muhammad Wahyuddin untuk maju sebagai calon Wali Kota Palu dan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Palu 2020.

"DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu telah menggelar Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) pada Minggu (15/9). Pemira digelar dengan tujuan menjaring nama sesuai pilihan kader untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Palu pada Pilwalkot 2020," kata Wakil Ketua Umum DPW PKS Sulteng Rusman Ramli di Palu, Senin.

Menurut dia, setelah melalui proses penghitungan suara hasil pemira bakal calon Wali Kota Palu, Muhammad Wahyuddin, memperoleh dukungan berdasarkan suara kader terbanyak yang memilih dia.

Selanjutnya, kata dia, DPW PKS Sulteng dan DPD PKS Palu mempersilakan Wahyuddin untuk melakukan uji publik agar mengetahui respons warga ibu kota Provinsi Sulteng terhadap pencalonan dirinya.

"Penentuan dan penetapan calon Wali Kota Palu masih cukup panjang serta masih melalui beberapa tahapan lagi, termasuk survei elektabilitas, komunikasi politik dengan parpol lain, silaturrahim dengan elemen tokoh masyarakat dan syuro di tingkat DPW dan DPP," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, pencalonan kader PKS dalam Pilwalkot Palu 2020 nanti masih sangat dinamis.

"Hasil dari uji publik, survei, komunikasi politik dan silaturrahim nantinya akan disampaikan kepada DPW PKS Sulteng dan DPP PKS, untuk memutuskan siapa pasangan yang resmi akan diusung oleh PKS pada Pilwalkot 2020 nanti. Tidak menutup kemungkinan akan muncul nama-nama lain yang akan diusung," katanya.

Sementara itu, Muhammad Wahyuddin yang juga Ketua DPW PKS Sulteng mengapresiasi pilihan kader DPD PKS Palu dalam pemira yang telah mempercayakan dirinya untuk bertarung dalam Pilwalkot Palu 2020.

"Sebagai kader PKS, tentu saya menunggu instruksi dari partai. Jika mendapat amanah tersebut, Insya Allah saya siap," katanya.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar