Satlantas Polres Palu gelar bakti sosial rayakan HUT Lalulintas

id HUT, Lantas, 64

Satlantas Polres Palu gelar bakti sosial rayakan HUT Lalulintas

Personel Satlantas Polres Palu saat melaksana donor darah di Mapolres Palu dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke - 64. (ANTARA/HO-Humas Polres).

Aksi donor darah itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, karena sangat erat hubungannya dengan tugas dan kegiatan di lapangan
Palu (ANTARA) - Satlantas Polres Palu, Sulawesi Tengah, menggelar sejumlah kegiatan bakti sosiol dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas ke-64 tahun 2019.

“HUT tahun ini kita lebih banyak gelar aksi sosial, di beberapa tempat wilayah Kota Palu, diantaranya di Masjid Jalan Tombolotutu, Gereja Jalan Tamrin, dan Pura," kata Kasat Satlantas Polres Palu Iptu M.Abdul Hendriyatna, S.IK, di Palu, Kamis. 

Selain itu kata dia, juga akan dilakukan anjangsana ke sejumlah pondok pesantren di Kota Palu sembari memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok.

"Juga memberikan tali asih kepada keluarga anggota Satlantas Polres Palu yang meninggal dunia pada saat bencana alam gempa bumi dan tsunami dalam melaksanakan tugas pengamanan Palu Nomoni di Pantai Talise setahun lalu," katanya.

Juga kata dia, telah dilaksanakan aksi donor darah bekerjasama PMI sempat diikuti sejumlah anggota Polres Palu, termasuk dirinya. 

"Aksi donor darah itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, karena sangat erat hubungannya dengan tugas dan kegiatan di lapangan," ujarnya.

Misalnya, kata dia,  ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah, sehingga dengan donor darah tersebut bisa menolong korban kecelakaan. 

Selain itu ada juga kegiatan rutin lainnya yang ditingkatkan seperti pendidikan masyarakat, razia, hunting, patroli, pengaturan, pengawalan dan lain-lain. 

Mantan Kasat Lantas Polres Parimo ini berharap, dengan sejumlah kegiatan sosial tersebut, pelayanan polisi lalulintas kepada masyarakat makin lebih baik, angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Palu dapat terus menurun.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar