Atletico Gagal Dekati Real Setelah Ditahan Getafe 0-0

id Atletico Madrid

Atletico Gagal Dekati Real Setelah Ditahan Getafe 0-0

Pemain Atletico Madrid (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Madrid (antarasulteng.com) - Atletico Madrid terpaut tiga angka dari tim peringkat kedua Real Madrid, ketika dua pemain mereka diusir keluar lapangan dan ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Getafe di kancah Liga Spanyol pada Minggu.

Pada pertandingan berkualitas rendah yang diwarnai banyaknya pelanggaran dan kartu kuning, penyerang Kolumbia Radamel Falcao memiliki peluang terbaik Atletico pada menit ke-60 namun tembakan mendatarnya dapat digagalkan kiper Getafe Jordi Codina, lapor Reuters.

Gelandang Atletico Mario Suarez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-73 karena melakukan handball, dan tidak ada satupun dari kedua tim yang mampu menaklukkan pertahanan lawannya sebelum bek tengah Diego Godin diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena menyikut lawannya.

Atletico, yang hanya menang satu kali dari 11 derbi Madrid ini sebagai tim tamu, memiliki 62 angka dengan delapan pertandingan tersisa, sedangkan Real mengoleksi 65 angka setelah menang 5-1 atas tamunya Levante pada Sabtu.

Real Sociedad, yang menang 4-2 atas tamunya Malaga pada Sabtu, terpaut 11 angka dari Atletico di peringkat keempat.

Harapan menembus kompetisi Eropa masih terbuka bagi Getafe yang menghuni peringkat kedelapan, dengan koleksi angka yang sama yakni 44 angka dengan tim peringkat kesembilan Rayo Vallecano, yang menang 2-0 atas tuan rumah Celta Vigo pada pertandingan yang digelar lebih dini.

Getafe dan Rayo terpaut dua angka dari tim peringkat ketujuh Valencia, yang dapat menggeser Malaga dan Real Betis untuk meraih peringkat kelima dengan kemenangan kandang saat menjamu Real Valladolid pada Minggu malam.

Espanyol naik ke peringkat ke-11 setelah mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas Osasuna.

Pemuncak klasemen Barcelona menjaga keungulan 13 angka mereka dari Real dengan mennag 5-0 atas tim juru kunci Real Mallorca pada Sabtu, ketika mereka semakin dekat dengan gelar keempat dalam lima tahun. (RF/A016/skd)