Brigjen Ari Dono Dilantik Jadi Kapolda Sulawesi Tengah

id kapolda, sulteng

Brigjen Pol Dewa Parsana (kiri) bersama Brigjen Pol Ari Dono saat masih menjabat Wakapolda Sulteng dan berpangkat Kolonel dalam sebuah acara pada Mei 2011 di Palu. (ANTARASulteng/Rolex Malaha)

Kapolri menyampaikan agar para Kapolda melakukan pendekatan dengan masyarakat dan memberikan rasa aman."
Jakarta (antarasulteng.com) - Kapolri Jenderal Polisi  Timur Pradopo di Markas Besar Kepolisan RI di Jakarta, Senin, memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda Sulawesi Tengah dari Brigjen Pol. Ari Dono Sukmanto kepada  Brigjen Pol Dewa Parsana.

Brigjen Ari Dono yang pernah menjabat Wakapolda Sulteng selama beberapa bulan pada 2011 sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Ditreskrim Polri sedangkan Dewa Parsana yang sudah tiga tahun lebih bertugas di Sulteng yakni sebagai Wakapolda (satu tahun) dan langsung menjadi Kapolda (dua tahun tiga bulan) akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Wilayah III Itwasum Polri.
    
Pelantikan dan serahterima jabatan itu bersamaan pula dengan pelantikan Brigjen Pol Haka Astana sebagai Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) menggantikan  Brigjen Pol Sabar Rahardjo.

Haka Astana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kajian dan Strategi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri sedangkan Sabar Rahardjo selanjutnya menduduki jabatan yang ditinggalkan Haka Astana.

Kapolda lain yang juga melaksanakan sertijab yakni Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dari Irjen Pol Iskandar Hasan kepada Irjen Pol Saud Usman Nasution, Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Wahyu Indra Pramugari kepada Brigjen Pol Noer Ali.

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Brigjen Pol Ricki Herbert Parulian Sitohang kepada Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana dan Kapolda Maluku Utara (Malut) dari Brigjen Pol Affan Richwanto kepada Brigjen Pol Machfud Arifin.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo pada acara itu mengatakan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dilakukan dan didasarkan pada evaluasi kinerja serta peningkatan karir yang bersangkutan.

"Tidak ada kaitan dengan hal-hal yang lain, tapi untuk performance tugas dan pelayanan kepada masyarakat," kata Timur.

Kepada Kapolda DIY yang baru Kapolri menyampaikan agar melakukan pendekatan dengan masyarakat dan memberikan rasa aman.

"DIY merupakan daerah spesifik maka wujudkan kembali rasa aman masyarakat dan bangkitkan kembali kepercayaan masyarakat," kata Timur.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar