Pemkot Palu ajak IAI berkontribusi di sektor kesehatan bagi warga

id Palu,Kota Palu,IAI,IAI Palu

Pemkot Palu ajak IAI berkontribusi di sektor kesehatan bagi warga

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palu, Imran Lataha (ke dua dari kanan) bersama sejumlah pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Palu menyanyikan lagu Indonesia Raya salam acara pembukaan Konferensi Pengurus Cabang (Konfercab) IAI Palu 2019 di Ruang Konferensi, pusat teknologi informasi, Universitas Tadulako, Minggu (22/9). (ANTARA/Imron Nur Huda)

Saya berharap keberadaan IAI sebagai induk organisasi apoteker bisa bersinergi dengan Pemkot Palu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan sehingga mampu memaksimalkan peran seluruh anggotanya dalam melayani masyarakat
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengajak anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) untuk turut serta berkontribusi memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga di sektor kesehatan.

Apalagi pelayanan dan pemenuhan kebutuhan kepada warga, terutama warga kurang mampu di sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemkot Palu lima tahun tahun terakhir.

"Saya berharap keberadaan IAI sebagai induk organisasi apoteker bisa bersinergi dengan Pemkot Palu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan sehingga mampu memaksimalkan peran seluruh anggotanya dalam melayani masyarakat," jelas Wali Kota Palu, Hidayat saat memberikan sambutan dan membuka Konferensi Pengurus Cabang (Konfercab) IAI Palu 2019 di ruang konferensi, pusat teknologi informasi, Universitas Tadulako, Minggu.

Menurutnya, IAI adalah organisasi profesi yang merupakan perwujudan maupun hasrat murni dan keinginan luhur para anggotanya sebagai upaya mengembangkan profesi apoteker di sektor kesehatan, khususnya kefarmasian di Indonesia.

"Tentu peran IAI di lapangan cukup membantu pemerintah dalam mengawasi dan memantau anggota dalam bekerja untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di bidang kefarmasian kepada masyarakat," terangnya melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palu, Imran Lataha.

Selain itu, ia meminta semua apoteker yang tergabung dalam IAI Palu agar selalu peka terhadap berbagai masalah dan dinamika kesehatan yang dialami masyarakat serta dan tetap menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai yang memuliakan kemanusiaan dalam menjalankan profesi terhormat itu.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar