Villarreal menang 5-1 atas Betis

id villarreal,real betis,liga spanyol

Villarreal menang  5-1 atas Betis

Kapten Villarreal Santi Cazorla merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Jumat (27/9/2019) setempat. (ANTARA/Twitter@VillarrealCF)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal membukukan kemenangan telak 5-1 atas tamunya Real Betis dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan itu diraih berkat dua gol Karl Toko Ekambi yang dilengkapi eksekusi penalti Santi Cazorla serta gol menit-menit akhir dari Gerard Moreno, sedangkan tim tamu cuma bisa membalas lewat Emerson, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan Javier Calleja tersebut naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 11 poin, sedangkan Betis (8) untuk sementara masih menempati peringkat kesembilan menanti hasil tim-tim lain dalam pekan ketujuh.

Tuan rumah tampil agresif sekaligus efisien dalam memanfaatkan setiap serangan yang mereka bangun, meski baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat tandukan Ekambi setelah menyambut sepak pojok Cazorla.

Betis hampir segera membalas namun tembakan Alex Moreno dari sisi kiri kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Sergio Asenjo sehingga mereka turun minum dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Villarreal.

Tim asuhan Rubi itu sempat menimbulkan optimisme saat menyamakan kedudukan tiga menit memasuki babak kedua saat bek kanan Emerson melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Asenjo.

Kedua tim lantas terlibat saling serang hingga akhirnya Villarreal mendapatkan kesempatan besar untuk merestorasi keunggulan lewat titik putih menyusul pelanggaran Marc Bartra terhadap Chukwueze pada menit ke-65.

Cazorla mengoptimalkan kesempatan tersebut dan berhasil memperdaya kiper Joel Robles untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah tiga menit lamanya wasit berkonsultasi untuk memutuskan keabsahan hadiah tendangan penalti itu.

Betis berusaha menyamakan kedudukan lagi, namun tembakan jarak jauh William Carvalho masih tepat ke pelukan Asenjo.

Villarreal lantas berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-76 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri dengan tembakan terukur Ekambi.

Sejak itu jalanya pertandingan sepenuhnya berada di tangan Villarreal, yang memperbesar kemenangan mereka lewat gol Moreno pada menit kedua masa injury time dan Chukwueze dua menit berselang.

Susunan pemain:

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Ruben Pena, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintilla; Vicente Iborra, Andre-Frank Zambo Anguissa; Gerard Moreno, Santi Cazorla (Manu Trigueros), Moi Gomez (Samuel Chukwueze); Karl Toko Ekambi (Javi Ontiveros)
Pelatih: Javier Calleja

Real Betis (4-4-2): Joel Robles; Emerson, Marc Bartra, Zouhair Feddal, Alfonso Pedraza (Cristian Tello); Joaquin Sanchez (Diego Lainez), William Carvalho, Sergi Canales, Alex Moreno; Loren Moron (Raul), Borja Iglesias
Pelatih: Rubi
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar