Sembilan jenazah warga Sulsel telah tiba di Makassar

id Antara Sulsel

Sembilan jenazah warga Sulsel telah tiba di Makassar

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah berencana kunjungi warganya di Papua. ANTARA/Abd Kadir/aa.

Kami sudah siapkan tim untuk itu (pemulangan jenazah).Kemarin saya langsung menjemput tiga jenazah dari Wamena di Bandara Hasanuddin
Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Bachtiar Baso mengatakan sebanyak sembilan jenazah warga Sulsel telah tiba di Makassar dan selanjutnya diberangkatkan ke daerah masing-masing.

Kadis Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso di Makassar, Ahad mengatakan sembilan jenazah itu merupakan warga dari berbagai daerah di Sulsel, seperti Kabupaten Enrekang, Toraja, Makassar dan dari Kabupaten Luwu Timur.

"Kami sudah siapkan tim untuk itu (pemulangan jenazah).Kemarin saya langsung menjemput tiga jenazah dari Wamena di Bandara Hasanuddin," jelasnya.

Adapun nama dan asal sembilan jenazah warga Sulsel yang telah diterbangkan dari Papua yakni Rustam (33), Irma (25), Ilmi, (2) dan Erwin (17) asal Enrekang.

Selanjutnya Muh Subhan, asal Makassar dan Risda (24) asal Karujaya Makassar.

Sementara tiga lainnya masing-masing Yohanis Karangan dan Yunus Todingbua (40) asal Toraja serta Rahul yang telah diberangkatkan ke Mangkutana Luwu Timur, Sulsel.

"Jadi ada Rahul yang sebelumnya dikatakan warga Poso, itu dibawa ke Mangkutana Lutim dan sudah saya terima bersama dua jenazah lain, yakni Yunus dan Yuhanis," katanya.

Ia menyampaikan, untuk penanganan pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos Sulsel.

Selain itu, juga telah disiagakan tim di Posko Krisis Kesehatan Dinkes Sulsel berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Sultan Hasanuddin.