Wagub: GIPI-Gahawisri diharap bangun sektor pariwisata Sulteng

id Wagub Sulteng,wisata,pariwisata,bahari

Wagub: GIPI-Gahawisri diharap bangun sektor pariwisata Sulteng

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi melantik dan mengukuhkan pengurus DPD GIPI Sulteng dan Gahawisri Sulteng di Palu, Minggu (29/9/2019) (ANTARA/HO/HUMAS PEMPROV SULTENG)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Palabbi berharap pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Gabungan Usaha Wisata Bahari (Gahawisri) dapat membangun industri pariwisata di Sulawesi Tengah.

“Sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan rasa nasionalisme, pertumbuhan ekonomi hingga penyerapan tenaga kerja,” kata Rusli saat melantik dan mengukuhkan pengurus DPD GIPI Sulteng dan Gahawisri Sulteng di Palu, Minggu.

Rusli berharap organisasi tersebut dapat menjembatani pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat dalam rangka pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Tengah yang begitu kaya.

Pengurus GIPI yang baru dilantik diharap mampu menunjukkan kinerja kerja cerdas, ikhlas, tuntas untuk mempercepat pengembangan industri pariwisata Indonesia. Untuk pengurus Gahawisra, Wagub berharap serius memoles keindahan destinasi wisata bahari dan mendorong pengembangan usaha yang berwawasan lingkungan.

Pengurus GIPI Sulteng masa bakti 2019-2024 diketuai Fery Taula dan sekertaris I Nyoman Slamet serta bendahara Asmania.

Pengurus Gahawisri Sulteng dengan ketua umum Hadiyanto Rasyid, wakil ketua I Nyoman Slamet dan Sekertaris Wijaya Chandra. **