Danrem kembali ingatkan anggota tentang makna Hari Kesaktian Pancasila

id Danrem,pimpin,upacara

Danrem kembali ingatkan anggota tentang makna Hari Kesaktian Pancasila

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, saat memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan upacara Makorem 132/Tdl, Jalan Jenderal Sudirman, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (1/10).(ANTARA/HO-Dok. Penrem).

Palu (ANTARA) - Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, kembali mengingatkan anggotanya tentang makna Hari Kesaktian Pancasila, saat memimpin upacara Hari Pancasila di lapangan upacara Makorem 132/Tdl, Jalan Jenderal Sudirman, Palu, Sulawesi Tengah.



“Makna dilaksanakannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila sama dengan menghayati Pancasila itu sendiri, dimana Pancasila merupakan ideologi Bangsa Indonesia, dan tak bisa ditawar-tawar lagi,” kata Danrem 132/Tadulako, Selasa.



Dikatakannya, semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta suasana yang aman dan kondusif di masyarakat.



Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri para Kasi Korem 132/Tdl, Para Dan/Kabalak Korem 132/Tdl dan Prajurit serta ASN jajaran Korem 132/Tadulako.



Usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Danrem 132/Tadulako memimpin acara kenaikan pangkat.



Terdapat lima orang perwira di Korem 132/Tdl yang mendapat kenaikan pangkat dari Mayor menjadi Letkol, Kapten menjadi Mayor,” kata Kapten Inf. Ahmad Jayadi, Kapenrem 132/Tadulako.



Selain itu, kata Kapten Jayadi, sapaan Kapenrem 132/Tdl ini, juga Ba/TA mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 37 orang.



“Bapak Danrem berpesan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat untuk tingkatkan terus kualitas,” ujar Kapenrem.



Kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna sekaligus membuktikan bahwa prajurit Korem 132/Tadulako mampu menunjukkan sikap, dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik juga dapat memberikan kontribusi positif bagi satuan.


“Kemudian kepedulian yang tinggi terhadap anggota, agar dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dan yang dipimpin, sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara baik dan optimal,” katanya.