Real Madrid butuh kartu merah untuk hindari kekalahan lawan Brugge

id real madrid,brugge,liga champions

Real Madrid butuh kartu merah untuk hindari kekalahan lawan Brugge

Gelandang Real Madrid Casemiro mencetak gol ke gawang Club Brugge dalam pertandingan Grup A Liga Champions yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. (ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membutuhkan sebuah kartu merah diterima salah satu pemain Club Brugge untuk menghindari kekalahan dan bermain imbang 2-2 melawan tamunya itu dalam lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa setempat (Rabu WIB).

Kartu merah itu diterima Ruud Vormer setelah ia menerima kartu kuning kedua usai pelanggaran terhadap Vinicius Junior di dekat kotak penalti pada menit ke-84, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tendangan bebas itu diekesekusi oleh Toni Kroos dan disambut oleh Casemiro untuk menyamakan kedudukan 2-2, setelah Real sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Club Brugge.

Dua gol Brugge dicetak pada babak pertama oleh Emmanuel Dennis dan Sergio Ramos baru bisa membalas pada menit ke-56 sebelum wajah Real diselamatkan oleh Casemiro lima menit jelang waktu normal berakhir.

Raihan satu poin belum mengangkat Real dari dasar klasemen Grup A. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain yang baru akan memainkan pertandingan tandang melawan Galatasaray.

Laga baru berusia sembilan menit ketika publik tuan rumah dibuat tersentak oleh gol Dennis. Ia membelokkan bola umpan silang mendatar Percy Tau dari sisi kiri, untuk mengecoh kiper Thibaut Courtois.

Wasit awalnya menganulir gol tersebut karena anggapan Dennis berada dalam posisi offside, namun usai berkonsultasi dengan VAR gol itu disahkan.

Kiper Brugge Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tandukan Casemiro. Gelandang Real Toni Kroos memiliki dua peluang melebar, tetapi Real terlihat kurang kreatif dalam menembus pertahanan tamunya.

Situasi bertambah buruk bagi Real enam menit sebelum turun minum. Operan ceroboh Luka Modric dapat dikuasai Dennis, dan setelah kembali menaklukkan Courtois, ia merayakannya dengan meniru selebrasi gol mantan bintang Real Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua, pelatih Real Zinedine Zidane menarik Courtois dan Nacho Fernandez untuk digantikan Alphonse Areola dan Marcelo, tetapi Bonaventure hampir mengemas trigol seandainya tembakannya gagal dipatahkan kiper Real.

Sang kapten Ramos akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan timnya melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Karim Benzema.

Insiden pengusiran Vormer praktis jadi salah satu alasan Real bisa menyelamatkan satu poin dari pertandingan tersebut.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (Alphonse Areola 46'), Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho Fernandez (Marcelo 46'), Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Lucas Vazquez (Vinicius JUnior 67'), Karim Benzema, Eden Hazard

Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet, Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Eduard Sobol, Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken, Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure (Ikoma Lois Openda 71'(Dion Cools 87'), Percy Tau (Siebe Schrijivers 90')