Polda Sulteng sebut lima orang yang ditangkap Densus di Morowali diduga jaringan MIT

id densus,tangkap,teroris

Polda Sulteng sebut lima orang yang ditangkap Densus di Morowali diduga jaringan MIT

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK. (ANTARA/Sulapto Sali).

Palu (ANTARA) - Polda Sulteng sebut lima orang yang ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Kabupaten Morowali, Minggu (29/9), diduga jaringan kelompok Mujahidin Indonesia Timur.



“Perlu saya informasikan bahwa hari Minggu (29/9) jam 12.30 wita, memang ada penangkapan lima terduga teroris dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh tim Densus,” kata Kabid Humas Polda AKBP Didik Supranoto, S.IK, di Palu, Kamis.



Didik katakan, penangkapan kelima terduga teroris tersebut dilakukan di Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.



“Informasinya demikian (terlibat MIT), tetapi sejauh mana keterlibatannya masih dilakukan pemeriksaan oleh tim Densus,” katanya.



Disebutnya, kelima terduga teroris yang ditangkap tersebut inisial MR, AR, AD, WR dan IR, dari  Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.



“Jadi ada yang dari Sulawesi Tengah dan ada juga dari Sulawesi Selatan,” katanya.



Didik tegaskan, sampai saat ini kelima terduga teroris tersebut masih dilakukan pemeriksaan terkait untuk mengetahui dugaan keterlibatan mereka dalam kasus yang disangkakan.



“Jadi masih dilakukan pemeriksaan apakah mereka terlibat langsung atau bagaimana masih dilakukan pemeriksaan. Nanti akan kita sampaikan,” katanya.



“Dalam penangkapan terhadap kelima terduga teroris tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang yang diduga barang bukti terkait diantaranya ada beberapa potongan kabel, beberapa buku, dan bendera berwarna hitam,” tutupnya.

Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar