Ruselli ingin berkonsentrasi pada perempat final Indonesia Masters

id ruselli hartawan,indonesia masters,bulutangkis indonesia masters

Ruselli ingin berkonsentrasi pada perempat final Indonesia Masters

Wakil tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 100 Yuzu Indonesia Masters 2019 usai menaklukkan pemain China Wei Ya Xin dengan skor 21-17, 21-12 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku akan lebih berkonsentrasi saat menjalani laga perempat final turnamen Indonesia Masters 2019 yang akan digelar pada Jumat (4/10) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Pada babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 100 tersebut, Ruselli akan berhadapan dengan pemain asal China Li Yun untuk memperebutkan tiket menuju semifinal.

"Untuk pertandingan perempat final besok, saya harus lebih konsentrasi. Selain itu, pertahanan saya juga harus diperbaiki lagi, harus lebih baik," kata Ruselli seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis.

Ruselli dan Li tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan sebelumnya. Pertemuan kedua pasangan tersebut di turnamen Indonesia Masters 2019 itu akan menjadi kali pertama.

Lebih lanjut, pemain yang menyandang status sebagai unggulan kedua itu juga memasang target untuk bisa menduduki podium tertinggi di turnamen yang berhadiah total 75.000 dolar AS tersebut.

"Target saya di turnamen ini ingin juara. Tetapi melihat persaingan di sini cukup merata, jadi meskipun saya diunggulkan, saya tetap harus waspada," ungkap Ruselli.

Sebelum melangkah ke perempat final, pada babak dua yang berlangsung pada Kamis (3/10) Ruselli berhasil menyingkirkan pemain China Wei Ya Xin dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-12.

Selain Ruselli, masih ada satu wakil tunggal putri Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final Indonesia Masters 2019, yakni Aurum Oktavia Winata menghadapi unggulan keenam asal Vietnam Nguyen Thuy Linh.