Bulog Poso siapkan dua ribu ton beras untuk BPNT

id Bulog POso,Beras Poso

Bulog Poso siapkan dua ribu ton beras untuk BPNT

Kepala Cabang Bulog Poso, Anwar Halim (Fery Timparosa)

Masyarakat penerima manfaat akan membeli ke e-warung dengan harga Rp8.100 perkilogram
Poso (ANTARA) - Bulog Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menyiapkan dua ribu ton beras raskin yang akan dialihkan ke program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Program nasional Kementerian Sosial itu akan mengalihkan penyaluran beras dengan menggunakan e-warong.

Kepala Cabang Bulog Poso, Anwar Halim di Poso, Selasa, mengatakan wewenang Bulog saat ini, tidak lagi menyalurkan beras miskin atau rastra ke masyarakat langsung, namun hanya menyiapkan beras di e-warong. 

"Masyarakat penerima manfaat akan  membeli ke e-warung dengan harga Rp8.100 perkilogram," sebutnya.


Dia mengatakan sekarang Bulog hanya mendistribusi beras medium ke para supplier atau pemasok, selanjutnya masyarakat membeli dengan harga yang telah ditetapkan. 

Menurut Anwar, penyedia Bulog membuka harga Rp8.100 per kilogram, harga tersebut di luar harga buruh dan biaya angkutan. 

Selain raskin atau rastra juga telur yang disiapkan di e-warong dengan harga terjangkau. Untuk raskin senilai Rp8,1 ribu per kilogram harga gudang Bulog belum termasuk biaya buruh dan jarak.

Dia jelaskan, biaya buru dan jarak itu tergantung dari penyuplai beras yang membeli secara kontan di gudang Bulog dan menjual kembali di e-warung. 

Kata Anwar, meskipun masyarakat dekat dengan kantor Bulog atau gudang, tidak diperbolehkan membeli langsung, tetapi harus membeli di e-warong.***
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar