Satgas TMMD rintis jalan baru di Desa Ogoalas

id Tmmd, kirim 1306/donggal, Parigi moutong

Satgas TMMD rintis jalan baru di Desa Ogoalas

Satgas TMMD bersama warga merintis jalan baru seoanjanh 800 meter di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong, Kamis (10/10/2019). (ANTARA/HO-Satgas TMMD)

Palu (ANTARA) - Satuan tugas TNI Membangun Desa (TMMD) ke-106 mulai merintis jalan baru menggunakan alat manual di Desa Ogoalas, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dandim 1306/Donggala Widya Prasetyo,  di Palu, Kamis mengatakan perintisan jalan sepanjang 800 meter untuk menghubungkan Dusun tiga dan Dusun empat di Desa Ogoalas agar memudahkan akses warga setempat melakukan kegiatan sehari-hari. 

"Kami bersama masyarakat setempat bergotong royong merintis jalan tersebut yang posisinya berada di tebing gunung untuk memudahkan mereka beraktivitas, " ujar Widya. 

Dandim memaparkan, Desa Ogoalas  merupakan salah satu wilayah yang masih terisolir dan merupakan bagian dari Komunitas Adat Terpencil (KAT) menjadi sasaran TMMD ke-106 kali ini, dimana kegiatan kemanunggalan itu cukup membantu masyarakat setempat. 

"Kita ingin hasil program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga mereka bisa maju dari sebelumnya, " kata Widya berharap. 

Menurut dia, tugas TNI tidak hanya mengamankan teritorial dan kedaulatan negara, disisi lain tugas sosial pun menjadi tanggung jawab mereka terhahap rakyat yang membutuhkan bantuan begitu pun di bidang ekonomi. 

Oleh karena itu, TMMD menjadi sarana yang tepat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat sejumlah program yang diusung baik pekerjaan fisik maupun di bidang non-fisik. 

"Kita ingin apa yang sudah dibangun sebagsi fasilitas desa di jaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan semua orang, " kata dia menambahkan. 
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar