Simon: timnas Indonesia terkendala fisik

id timnas indonesia,simon mcmenemy,kualifikasi piala dunia 2022

Simon: timnas Indonesia terkendala fisik

Gelandang tim nasional Indonesia Dendi Santoso (kiri) berebut bola dengan bek Uni Emirat Arab Mohamed Saleh Almenhali dalam laga Grup G Kualifkasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Ali Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Pertandingan itu berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Uni Emirat Arab. (HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menyebut bahwa skuatnya masih terkendala di sektor fisik sehingga kembali menelan kekalahan di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Indonesia takluk 5-0 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga lanjutan Grup G yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10) malam. Itu menjadi kekalahan ketiga Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami tidak memiliki pemain yang 100 persen fit. Hal ini sudah menjadi kendala sejak dua laga sebelumnya,” ujar Simon dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat dini hari.
 

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, anak-anak asuhnya sudah dalam kondisi kelelahan ketika tiba memenuhi panggilan ke tim nasional.

Jadwal kompetisi yang padat membuat mereka sukar menunjukkan performa yang terbaik selama 90 menit pertandingan ketika mengenakan lambang Garuda di dada.

“Ini situasi sulit yang terjadi di tiga laga beruntun,” tutur Simon.
 

Meski demikian, dari sisi permainan, Simon McMenemy tetap memberikan pujian kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya saat berhadapan dengan UEA.

“Tidak mudah bertanding di tempat ini,” kata dia.

Hasil kontra UEA membuat Indonesia belum bergeser dari peringkat terakhir atau kelima klasemen sementara Grup G dengan nol poin dari tiga laga.

Sebelumnya, skuat Garuda takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara UEA memimpin klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan dari dua pertandingan.

Baca juga: Timnas Indonesia dibenamkan UAE 5-0 tanpa balas