BPJS TK sosialisasikan Penghargaan Paritrana 2019 ke Pemda Sulteng

id BPJS Ketenagakerjaan,BPJS-TK,Palu,Sulteng

BPJS TK sosialisasikan Penghargaan Paritrana 2019 ke Pemda Sulteng

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, La Uno (peetama kanan bawah), Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Hidayat Lamakarate (ke lima dari kanan bawah), sekretaris daerah kota dan kabupaten se-Sulteng serta perwakilan BPJS Ketenagakerjaan pusat berfoto bersama di sela-sela acara Penghargaan Paritrana 2019 dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Provinsi Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (14/10/2019). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Saya berharap kita di Provinsi Sulawesi Tengah dapat meraih predikat yang terbaik dalam penghargaan Paritrana kali ini
Palu (ANTARA) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) menyosialisasikan Penghargaan Paritrana 2019 kepada Pemerintah Daerah (Pemda) se- Sulawesi Tengah.

Penghargaan itu adalah apresiasi kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota yang berhasil menyelenggarakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para pekerjanya, terutama non pegawai negeri sipil (PNS) atau honorer.

"Saya berharap perwakilan Provinsi Sulteng masuk nominasi dan meraih Penghargaan Paritrana 2019," kata Asisten Deputi Kepesertaan Wilayah Sulawesi dan Maluku (Sulama) BPJS Ketenagakerjaan, Zulkarnain Mahadi di hadapan perwakilan Pemprov Sulteng, Pemkot Palu dan pemkab di Sulteng dalam acara sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Provinsi Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Senin.

Apalagi menurutnya, pemerintah dan organisasi perangkat daerah di beberapa daerah di Sulteng telah menerapkan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerjanya yang berstatus non PNS atau honorer/kontrak.

"Penghargaan Paritrana 2019 akan diberikan kepada pemerintah provinsi, kabupaten atau kota, perusahaan skala besar, perusahaan skala menengah dan usaha kecil atau mikro. Tujuannya untuk meningkatkan peranan pemprov, pemkot dan pemkab dalam meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan,"ujarnya.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan latih keselamatan berkendara bagi pekerja di Kota Palu

Kemudian, lanjutnya, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan jaminan sosial ketenagakerjaan dan meningkatkan kesadaran dan citra positif pemerintah untuk mewujudkan kehadiran negara bagi pekerja di Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng yang juga Ketua Panitia Paritrana 2019 tingkat provinsi, Moh Hidayat Lamakarate mengajak pemerintah kota dan kabupaten di Sulteng agar menyeleksi dan mengusulkan peserta yang betul-betul memenuhi kriteria yang ditentukan sehingga dapat menyabet penghargaan tersebut.

"Saya berharap kita di Provinsi Sulawesi Tengah dapat meraih predikat yang terbaik dalam penghargaan Paritrana kali ini," harapnya.

Menurutnya Provinsi Sulteng dan pemerintah kota dan kabupatennya dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia sehingga tidak ada alasan untuk tidak ikut serta dalam penghargaan bergengsi yang dianugerahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan tersebut.