Golkar bantah berhentikan Aptripel Tumimomor sebagai Ketua DPC Golkar Morut

id Palu,Sulteng,Morut,Morowali Utara,Golkar

Golkar bantah berhentikan Aptripel Tumimomor sebagai Ketua DPC Golkar Morut

Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai. (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tengah membantah informasi yang berkembang bahwa Bupati Morowali Utara (Morut) saat ini Atripel Tumimomor diberhentikan sebagai Ketua DPC Golkar Kabupaten Morut.

"Aptripel Tumimomor tetap menjabat Ketua DPC Golkar Kabupaten Morut sampai hari ini," kata Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai di Kantor DPD Golkar Sulteng di Palu, Selasa.

Pernyataan itu ia sampaikan menyusul beredarnya kabar bahwa Aptripel dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Kabupaten Morut lantaran berselisih dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar soal pengisian kursi Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut periode 2019-2024.

Aptripel sukses membawa partai berlambang pohon beringin itu meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2019 di Morut dengan merebut kursi terbanyak, yaitu tujuh kursi sehingga kursi Ketua DPRD Sulteng berhak diisi oleh partai tersebut.

"Tidak benar juga jika Aptripel berselisih dengan DPP Golkar karena ia menolak putusan DPP Golkar mengenai anggota DPRD Morut yang akan menjabat Ketua DPRD Morut," uujjarnya.

Ia menyebut, keputusan DPP Golkar wajib dipatuhi dan ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus partai di tingkat daerah, baik di tingkat provinsi, kota maupun kabupaten hingga ke tingkat paling bawah.

Ia tidak menampik jika pelantikan Ketua DPRD Morut belum lama ini tertunda dan hanya wakil ketua DPRD Morut saja yang dilantik saat itu. Namun penyebabnya bukan seperti yang diisukan khalayak yakni akibat perselisihan antara Bupati Morut, Aptripel dengan DPP Golkar.

"Tinggal penyelesaian administratif saja. DPP Golkar sudah memutuskan siapa anggota DPRD Morut yang akan menjabat Ketua DPRD Morut dan kami sudah menerima SK (Surat Keputusan) DPP," ucapnya.

Namun, Amran enggan menyebut siapa anggota DPRD Morut yang dipilih oleh DPP Golkar untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Morut masa jabatan 2019-2024.

"Nanti saat pelantikan saja baru anda tahu. Setelah menggelar rapat pleno, ada empat nama yang diusulkan DPD Golkar Morut sebagai calon Ketua DPRD Morut. Setelah menerima usulan DPD Golkar Morut, DPD Golkar Sulteng kemudian meneruskan usulan empat nama itu ke DPP Golkar,"lanjutnya.

Ke empat orang itu, sambungnya, yaitu Megawati, Warda Dg Mamala, Abudin Halilu dan Yasir. Saat ini Ketua DPRD Morut Sementara dijabat Warda Dg Mamala.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar