Hasanuddin Atjo sambangi DPD Golkar daftar sebagai calon Gubernur Sulteng

id Sulteng,Palu,Hasanuddin Atjo,Golkar

Hasanuddin Atjo sambangi DPD Golkar daftar sebagai calon Gubernur Sulteng

Kepala Bappeda Sulteng, Hasanuddin Atjo (kiri) menyerahkan formulir pendaftaran calon Gubernur Sulteng kepada Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, Refli Maramis (kanan) di Kantor DPD Partai Golkar Sulteng di Palu, Jumat (18/10). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Setiap warga negara punya hak yang sama untuk berkontribusi dalam kemajuan negara dan daerah sehingga saya maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sulteng. Saya juga pensiun tahun depan
Palu (ANTARA) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tengah, Hasanuddin Atjo menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulteng di Kota Palu untuk mendaftarkan sebagai Calon Gubernur Sulteng.

Kedatangan Hasanuddin Atjo pada Jumat sekitar pukul 11.00 WITA itu disambut sejumlah pengurus dan diterima oleh Wakil Ketua DPD Golkar Sulteng, Refli Maramis.

Ia merupakan satu dari dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sulteng saat ini yang memberanikan diri maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sulteng yang akan diselenggarakan 2020 nanti, selain Sekdaprov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate.

"Setiap warga negara punya hak yang sama untuk berkontribusi dalam kemajuan negara dan daerah sehingga saya maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sulteng. Saya juga pensiun tahun depan,"katanya usai mengisi formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulteng dari partai berlambang pohon beringin itu.

Menurutnya tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak maju sebagai kepala daerah, apapun statusnya, selama tidak melanggar hukum.

"Kalau mau mengabdi kepada masyarakat itu bukan alasan. Kita harus siap bertarung dengan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng lainnya kalau saya lolos sebagai calon gubernur dari Partai Golkar nanti,"ujarnya.

Ia menerangkan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur idealnya memiliki kapasitas sebagai birokrat, politikus dan pengusaha untuk memimpin suatu daerah, termasuk Sulteng.

"Ada kekuatan birokrat dan pengusaha dalam diri saya. Pertama saya sudah mendaftar dan mengembalikan berkas persyaratannya ke DPD PDI Perjuangan Sulteng. Ke dua ke DPD Golkar Sulteng," terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Golkar Sulteng, Refli Maramis mengatakan pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulteng Partai Golkar dibuka mulai 17 Oktober hingga 17 November.

Batas waktu yang diberikan DPD Golkar Sulteng kepada bakal calon yang mendaftar untuk menyerahkan berkas pendaftaran maksimal satu minggu sejak bakal calon mendaftarkan diri.

"Setelah itu kita akan menjadwalkan untuk mengundang bakal calon memaparkan visi dan misinya," ucapnya.

Hingga saat ini, ia mengatakan sudah ada lima Bakal Calon Gubernur Sulteng yang mendaftarkan diri ke DPD Golkar Sulteng, ke lima orang itu, yakni mantan Wali Kota Palu dua periode, Rusdi Mastura, mantan Bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid.

"Ibu Nurmawati Dewi Bantilan, Pak Hasanuddin Atjo dan Sekdaprov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate," ujarnya.


Baca juga: Setelah kembalikan berkas bacalon gubernur, Hasanuddin Atjo ditawari jadi kader PDIP
Baca juga: Hasanuddin Atjo daftar sebagai bakal calon gubernur di PDIP
Baca juga: Ini kata Dr Ir H Hasanuddin Atjo, MP soal keputusannya menjadi bakal calon gubernur
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar