Danrem - Kapolda ajak masyarakat Sulteng sukseskan pelantikan Presiden

id Danrem kapolda, sukseskan, pelantikan presiden

Danrem - Kapolda ajak masyarakat Sulteng sukseskan pelantikan Presiden

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita tengah, Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, kiri dan Waka Polda Sulteng kanan, disela-sela acara Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju, yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng, di lapangan Vatulemo Palu, Sabtu (19/10).(ANTARA/Sulapto Sali).

Acara besar atau acara kenegaraan harus kita sukseskan. Wilayah ini walaupun jauh letaknnya tetap kita harus mendukung
Palu (ANTARA) - Komandan Korem Komando Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, bersama Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih.

"Acara besar atau acara kenegaraan harus kita sukseskan. Wilayah ini walaupun jauh letaknnya tetap kita harus mendukung," kata Kolonel Inf. Agus Sasmita bersama Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, disela-sela acara Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju, yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng, di lapangan Vatulemo Palu, Sabtu.

Bahkan, kata Danrem 132/Tadulako ini, kegiatan acara Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju, yang dilaksanakan di lapangan Vatulemo Palu, berkaitan dengan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih.

"Ini salah satu kontribusi untuk memberi rasa aman kepada semua, walaupun pelantikan dilaksanakan di Jakarta, namun wilayah-wilayah harus mendukung acara kenegaraan tersebut," tegasnya.

"Jangan di Jakarta sukses, malah di sini tidak sukses. Ini upaya mensukseskan acara pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih," ujarnya.

Dia mengatakan, mahasiswa dan pelajar adalah generasi muda penerus-penerus pemimpin bangsa, sehingga harus dibekali mulai sekarang ini. 

Dikatannya, pergelaran acara Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju bertujuan memberi edukasi, karena berkumpul bersama termasuk para pejabat. 

"Kita ini miniaturnya Indonesia yang terkumpul dari berbagai daerah. Inilah bangsa kita, inilah yang harus kita sama-sama pererat kekuatan kita sehingga cita-cita kita tercapai," jelasnya.

Sementara Kapolda Sulteng mengatakan pelaksanaan acara Gebyar Generasi Unggul Indonesia Maju, yang digelar bersama masyarakat, pelajar, Mahasiswa, stekholder dan forkompimfa adalag bagian integral Bangsa Indonesia.

"Kebetulan besok mau pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih, Indonesia ini aman. Nah Sulteng bagian dari Bangsan Indonesia. Kita harus satu harus melaksanakan amanah tersebut," katanya.

"Kalau damai sejahtera outputnya juga Indonesia, tetapi untuk Sulteng sendiri kita juga harus cepat membangun supaya dirasakan semua. Alhamdulilah Sulteng aman, damai  membangun sejahtera," tandasnya.***


Baca juga: Kapolda - Danrem pimpin apel gelar pasukan pengaman pelantikan Presiden
Baca juga: Danrem minta masyarakat Sulteng cerdas bermedsos
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar