Jusuf Kalla rindukan momen "doorstop" bersama wartawan

id Jusuf Kalla,JK,pelantikan presiden 2019

Jusuf Kalla rindukan momen "doorstop" bersama wartawan

Jusuf Kalla (Hanni Sofia)

Ya semua dirindukan, (termasuk) kalian, tidak ada lagi yang begini

Jakarta (ANTARA) - Jusuf Kalla mengatakan akan merindukan waktu wawancara bersama para wartawan seperti yang dilakukannya sekali dalam sepekan ketika masih menjabat sebagai wakil presiden.

“Ya semua dirindukan, (termasuk) kalian, tidak ada lagi yang begini,” kata Jusuf Kalla (JK) di rumah dinas wapres sebelum berangkat menuju Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Minggu.

Selama menjabat sebagai Wapres periode 2014-2019, JK memang meluangkan waktu satu hari dalam sepekan untuk meladeni pertanyaan para jurnalis yang bertugas di kantor maupun Istana Wapres. Biasanya, wawancara doorstop itu dilakukan setiap Selasa dengan beragam pertanyaan mulai dari isu terkini, politik, sosial, hingga ekonomi.

JK melepas jabatan dan fasilitas sebagai wapres, termasuk rumah dinas, setelah pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Minggu.

JK dan keluarganya telah memindahkan barang-barang pribadinya dari rumah dinas wapres di Menteng ke kediamannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, sejak sepekan lalu.

“Ya (hari ini) dengan anak-anak, dengan cucu bercengkerama, siap-siap untuk pindah. Sudah seminggu berkemas, pelan-pelan, sudah seminggu ini,” tambahnya.

Sebelumnya, JK mengatakan akan berlibur sejenak setelah purna tugas sebagai wapres. Dia akan mengajak istrinya, Mufidah Kalla untuk jalan-jalan ke Pulau Sumatera dan luar negeri setelah pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar