Tottenham dan Real Madrid menjadi sorotan utama di Liga Champions

id jadwal Liga Champions,Liga Champions,tottenham hotspur,real madrid

Tottenham dan Real Madrid menjadi sorotan utama di Liga Champions

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino (kedua dari kanan) berlatih bersama gelandang Oliver Skipp (kiri) dan Ryan Sessegnon (kanan) pada sesi latihan di lapangan latihan Tottenham Hotspur Enfield Training Centre, London Utara, pada 21 Oktober menjelang pertandingan Grup B Liga Champions melawan Red Star Belgrade. (ANTARA/AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan-pertandingan ketiga fase grup Liga Champions untuk Grup A sampai D akan dimainkan pada Rabu dini hari WIB, dengan Tottenham Hotspur dan Real Madrid menjadi sorotan utama.

Penampilan Tottenham sedang kurang meyakinkan belakangan ini. Pasukan Mauricio Pochettino hanya mampu bermain imbang dan kalah dalam dua laga terakhir di Liga Inggris.

Performa di Liga Champions juga tidak dapat dipandang positif. Spurs babak belur dipermak Bayern Munich dalam pertandingan terakhir keduanya di Grup B Liga Champions.

Oleh karena itu, Spurs yang memburu tiga poin sangat ingin bangkit saat menjamu Red Star Belgrade. Di atas kertas, dengan materi pemainnya, Spurs berpeluang mendulang kemenangan atas tamunya.



Pada saat yang sama, di Grup A Real Madrid akan dijamu raksasa Turki Galatasaray. Seperti Spurs, penampilan Real dalam dua pertandingan di Liga Champions musim ini sama sekali tidak memuaskan dengan catatan satu kekalahan dan satu kali imbang.

Pasukan Zinedine Zidane juga tidak memiliki bekal yang bagus dari kompetisi domestik. Pada penampilan terakhirnya di Liga Spanyol, Real harus menyerah 0-1 di markas Mallorca.

Masalah bagi Zidane semakin bertambah dengan banyaknya pemain mereka yang cedera. Gareth Bale, Lucas Vazquez, dan Luca Modric dipastikan absen. Sementara itu penampilan kiper utama Thibaut Courtois masih belum meyakinkan.

Real memiliki catatan bagus saat terakhir kali mereka melawat ke markas Galatasaray pada 2013 silam. Saat itu Los Blancos yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo mengukir kemenangan besar 6-1. Tetapi dengan kekuatan yang ada, saat ini sulit berharap hasil sebagus itu dapat kembali terulang.

Laga menarik lain juga dapat ditemukan pada pertandingan Grup C antara Manchester City menjamu tim kejutan Liga Italia, Atalanta.

Di Liga Inggris, City menjadi satu-satunya tim yang mampu menempel sang pemuncak klasemen Liverpool setelah memainkan sembilan pertandingan.

Namun pasukan Pep Guardiola masih menjaga catatan sempurna di Liga Champions. Dari dua pertandingan yang telah dimainkan mereka, City selalu mampu menjadi pemenang dan saat ini memuncaki klasemen grup.

Atalanta memperlihatkan penampilan yang tidak konsisten dalam pertandingan terakhir di Liga Italia. Menggenggam keunggulan 3-0 atas Lazio, mereka tidak mampu mempertahankannya dan laga tersebut berakhir imbang 3-3.

Catatan Atalanta di Liga Champions lebih mengenaskan. Pada laga pertama mereka dihancurkan 0-4 oleh Dinamo Zagreb, dan pada laga kedua dihantam 1-2 oleh tamunya Shakhtar Donetsk

Di Grup D, Juventus ingin meneruskan catatan positifnya belakangan ini, setelah dalam pertandingan terakhirnya di liga domestik mendulang kemenangan atas Bologna. Hasil tersebut membuat Juve memenangi enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Juve akan menjamu sesama pemuncak klasemen liga domestik, Lokomotiv Moscow, yang memiliki catatan hanya satu kali gagal menang dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Dengan perbedaan kualitas yang ada, kemungkinan Lokomotiv akan menjadi pihak yang kalah saat melawat ke Turin.

Berikut jadwal Liga Champions Grup A-D pekan kedua pada Rabu dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):

02.00 (Grup A) Club Brugge vs Paris St Germain
02.00 (Grup A) Galatasaray vs Real Madrid
02.00 (Grup B) Olympiacos vs Bayern Munich
02.00 (Grup B) Tottenham Hotspur vs Red Star Belgrade
02.00 (Grup C) Manchester City vs Atalanta
02.00 (Grup D) Juventus vs Lokomotiv Moscow
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar