Hafiz/Gloria melangkah ke babak dua French Open 2019

id badminton,bulutangkis,french open,hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja

Hafiz/Gloria melangkah ke babak dua French Open 2019

Foto dokumentasi - Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019). ANTARA/HO-Humas PBSI/aa

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis French Open 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Berdasarkan laman BWF, dalam pertandingan babak pertama yang digelar pada Selasa (22/10), Hafiz/Gloria menumbangkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam dua gim berdurasi 34 menit dengan skor 21-15, 21-17.

Pada gim pertama, persaingan antara Hafiz/Gloria dan Yuki/Misaki berlangsung ketat. Akan tetapi, usai kedudukan imbang 10-10, Hafiz/Gloria melesat meninggalkan lawannya hingga di akhir gim menang dengan skor 21-15.

Di gim kedua, persaingan semakin ketat. Keduanya bergantian memimpin perolehan angka dan skornya juga beberapa kali imbang. Namun rupanya perlawanan Hafiz/Gloria lebih kuat, sehingga mereka kembali unggul dengan kedudukan 21-17.

Dengan demikian, maka Hafiz/Gloria yang berstatus sebagai unggulan kedelapan itu dapat melangkahkan kaki ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat tersebut.
 

Hafiz/Gloria dan Yuki/Misaki tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertemuan kedua pasangan campuran tersebut di turnamen Yonex French Open 2019 merupakan kali pertamanya.

Selanjutnya di babak dua yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/10), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Hafiz/Gloria karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh melawan pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.