Prajurit Korem 132 Tadulako jaga kebugaran dengan jalan lari bawa senjata

id Prajurit TNI, bawa, senjata lari

Prajurit Korem 132 Tadulako jaga kebugaran dengan jalan lari bawa senjata

Prajurit TNI Korem 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, saat olah raga jalan lari sambil membawa senjata. (ANTARA/HO-Penrem).

Sehingga kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik
Palu (ANTARA) - Prajurit TNI Korem 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, terus mendapat latihan fisik dengan jalan lari enam kilometer sambil membawa senjata guna menjaga kebugaran dan memilihara kemampuan militer.

"Itu adalah kegiatan pembinaan fisik minggu militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD Korem 132 Tadulako," kata Kapenrem 132/Tadulako, Kapten Inf Ahmad Jayadi, di Palu, Selasa.

Dikatakannya, dalam olah raga tersebut prajurit TNI AD Korem 132/Tadulako, diajak jalan lari dengan jarak kurang lebih enam kilometer di seputaran Kota Palu, yang  dipimpin Pasi Ops Mayor Inf Asrar Zes.

Kapten Jayadi katakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

"Sehingga kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik," katanya.

Di sisi lain kata dia, juga memberi contoh kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan dan kebugaran itu penting dilakukan demi terhindarnya dari banyak penyakit.

"Kegiatan ini selain untuk kesehatan dan kebugaran juga bisa memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat, kalau sehat maka baik pula pelayanan," katanya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar