Sekitar 3.000 santri di Makassar peringati Hari Santri Nasional

id hari santri makassar,peringatan hari santri,hari santri nasional

Sekitar 3.000 santri di Makassar peringati Hari Santri Nasional

Penjabat Wali Kota Makassar (dua kanan) menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/10/2019). (HO Humas Pemkot Makassar)

Alhamdulillah, tahun ini kami mengajak seluruh santri se-Kota Makassar berkumpul dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 untuk memotivasi anak-anak kita agar selalu menyebar kebaikan dalam revolusi jihad untuk mempertahankan kemerdekaan In
Makassar (ANTARA) - Sekitar 3.000 santri dari 30 pesantren dan 24 madrasah mengikuti upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Selama kegiatan berlangsung, mereka bertasbih dan menyerukan takbir hingga menggetarkan hati warga Muslim yang mendengarnya.

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb selaku inspektur upacara meminta santri di Makassar ikut menjaga kedamaian negeri.

"Momen ini diharapkan dapat memacu semangat semua santri untuk merapatkan barisan, menjaga keutuhan NKRI dalam perdamaian, berlandaskan ajaran Islam, rahmatan lil alamin, diharapkan Indonesia akan selalu berada dalam kedamaian dan ketentraman," kata Iqbal.

Ketua Tanfidz Forum Santri Nasional Makassar Ahmad Ahsanul Fadhil mengatakan bahwa santri berkumpul di Lapangan Karebosi untuk menegaskan dan meneguhkan semangat kebangsaan.

"Alhamdulillah, tahun ini kami mengajak seluruh santri se-Kota Makassar berkumpul dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 untuk memotivasi anak-anak kita agar selalu menyebar kebaikan dalam revolusi jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," kata Ahmad.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 mengusung tema "Santri Indonesia untuk Perdamaian Negeri".***