Bupati Tojo Unauna Didemo Dituding Asusila

id damsik, demo

Bupati Tojo Unauna Didemo Dituding Asusila

Ilustrasi (antaranews)

Kami selaku anak daerah yang cinta sama daerah kami tidak mau dipimpin orang yang tak bermoral.
Palu (antarasilteng.com) - Bupati Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, Damsik Ladjalani, didemo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Suara Rakyat (APSR) di DPRD Sulteng, Kamis, karena diduga melakukan tindakan asusila.

Pengunjukrasa diterima oleh tiga anggota DPRD yakni Nawawi S Kilat (Demokrat), Ramli Isa Kukuh (Hanura), dan Mulyani Ladwan (Golkar).

Pengunjukrasa yang dipimpin Moh Rusli tersebut meminta DPRD Sulawesi Tengah segera menuntaskan kasus yang sudah menjadi konsumsi publik tersebut dengan memanggil Damsik Ladjalani untuk dimintai keterangnnya karena diduga melakukan tindakan asusila terhadap istri orang lain.

"Kami selaku anak daerah yang cinta sama daerah kami tidak mau dipimpin orang yang tak bermoral," kata Rusli dalam orasinya.

Pengunjukarasa meyakini keterlibatan Damsik atas adanya bukti-bukti tertulis dari korban.

Anggota DPRD yang menerima pengunjukrasa tersebut tidak serta merta menerima pengaduan tersebut. Mereka meminta pengunjukrasa menyerahkan bukti-bukti kuat atas keterlibatan Damsik sehingga tidak menimbulkan fitnah di masyarakat mengingat Damsik adalah pejabat publik.

Nawawi mengatakan DPRD tidak serta merta bisa memanggil bupati apalagi jika tidak didukung dengan bukti-bukti akurat.

"Kita bisa dituntut balik karena pencemaran nama baik," kata Nawawi.

Pengunjukrasa mengatakan, jika Damsik merasa dirusak namanya mestinya Bupati Tojo Unauna itu sudah melaporkan korban ke polisi karena kasus ini sudah pernah mencuat di media massa namun Damsik tidak melakukan upaya hukum.

Pengunjukrasa juga mendatangi Polda Sulawesi Tengah dan kantor gubernur untuk mendesak instansi tersebut untuk segera menyelesaikan kasus itu karena terkesan kasus yang melibatkan pejabat hanya didiamkan.

Pengunjukrasa menyerahkan sejumlah berkas atas dugaan keterlibatan Bupati Tojo Unauna itu. (SKD)