Final French Open, Praveen/Melati jumpa unggulan pertama

id badminton,bulutangkis,french open

Final French Open, Praveen/Melati jumpa unggulan pertama

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak final French Open 2019 usai menaklukkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-19, 21-12 di semifinal yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Sabtu (26/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tiga wakil Indonesia akan berjuang di babak final turnamen Yonex French Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (27/10) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.



Di sektor ganda campuran, tantangan berat  menanti wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang nantinya berhadapan dengan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.



Berdasarkan catatan BWF, Praveen/Melati dan Zheng/Huang sudah bertemu tujuh kali di lapangan. Terakhir kali, keduanya bertemu di turnamen Denmark Open 2019 yang digelar pada pekan lalu.



Namun sayangnya dari tujuh pertemuan itu, Praveen/Melati yang menyandang status sebagai unggulan ke-enam itu baru membukukan satu kemenangan atas pasangan China tersebut.



Selain Praveen/Melati, masih ada dua wakil Tim Merah putih yang akan berlaga di laga puncak turnamen level Super 750 itu, yakni tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Pertandingan babak final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 750.000 dolar Amerika Serikat itu dilaksanakan pada Minggu (27/10) mulai pukul 13.00 waktu Paris atau sekiltar pukul 18.00 WIB.



Berikut jadwal lengkap babak final turnamen Yonex French Open 2019.



Mulai pukul 13.00 waktu Paris - Lapangan 1



WS - Carolina Marin (ESP) vs An Se Young (KOR)



XD - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1) (CHN) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) (INA)



MS - Chen Long (5) (CHN) vs Jonatan Christie (6) (INA)



WD - Kim So Yeong/Kong Hee Yong (8) (KOR) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (5) (KOR)



MD - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) (INA) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (IND)



Keterangan:



WS: tunggal putri



MS: tunggal putra



WD: ganda putri



MD: ganda putra



XD: ganda campuran