TNI-Polri siap amankan kunjungan Presiden di Sulteng

id Ratusan, personel, tni-polri

TNI-Polri siap amankan kunjungan Presiden di Sulteng

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, kanan, saat mengecek personel dalam Apel gelar pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sulawesi Tengah, di Lapangan Apel Makorem 132/Tadulako, di Palu, Senin. (ANTARA/HO-Dok. Penrem)

Tidak ragu dalam bertindak serta tingkatkan koordinasi secara optimal dengan semua unsur yang terkait. Bertindak sigap, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan terhadap setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan ancaman
Palu (ANTARA) - Ratusan personel TNI-Polri menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di Sulawesi Tengah.

Apel dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 132/Tadulako, di Palu, Senin, dipimpin Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, selaku Komandan Satgas Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Sulawesi Tengah.

Agus Sasmita saat membaca amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Dansatgas Pamwil, mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan, baik perorangan maupun hubungan satuan.

“Serta langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku dan meyakinkan bahwa Satgaspam VVIP siap bertugas, untuk memastikan bahwa kita semua mampu menjamin keamanan dan keselamatan Bapak Presiden RI beserta Ibu Negara dan rombongan selama berada di sini,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi Janji Balik Lagi Ke Palu
Baca juga: Presiden Tinjau lokasi bencana dari perbatasan Palu-Sigi


Karenanya, kata dia, perlu ditekankan bahwa tugas pengaman VVIP adalah suatu kehormatan yang harus laksanakan tugas fungsinya masing-masing, pahami dan kuasai prosedur tetap pangamanan VVIP.

Juga, katanya untuk memegang teguh disiplin dan rantai komando tugas pengamanan sehingga terlaksana dengan baik

“Tidak ragu dalam bertindak serta tingkatkan koordinasi secara optimal dengan semua unsur yang terkait. Bertindak sigap, cepat dan tepat dalam mengambil keputusan terhadap setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan ancaman,” ujarnya. 

Pengamanan akan dilakukan di beberapa titik diantaranya Bandara Sis Al-Jufri, dan titik lokasi yang bakal dikunjungi Presiden bersama rombongan.***