Golkar Poso mulai buka pendaftaran bacabup

id Bacabup Poso,Golkar Poso

Golkar Poso mulai buka pendaftaran bacabup

Wakil Ketua DPD Golkar Poso Agus Suaib di kantor Golkar Poso (Ferry Timparosa)

Penentuan siapa yang lolos itu berdasarkan survei kelayakan dengan menggunakan metode aturan internal Golkar. Kemungkinan waktunya untuk menetapkan calon bupati Poso sesuai DPP Pusat, satu bulan
Poso (ANTARA) - DPD II Partai Golkar Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah resmi membuka pendaftaran calon bupati Poso mulai 28 Oktober sampai 17 November 2019.

Panitia penerima sekaligus Wakil Ketua DPD II Golkar Poso, Agus Suaib mengatakan seharusnya pendaftaran telah dibuka secara nasional sejak 17 Oktober, namun di Poso baru dibuka Senin (28/10), dan terbuka untuk umum.

Dia katakan, hari pertama dibuka pendafaran sudah dua bakal calon yang berminat yakni Darmin Agustinus Sigilipu (petahana Bupati Poso) telah ambil formulir dan yang telah menelpon mau mendaftar yakni pengurus Golkar Poso Abdul Mutalib Rimi.

Pemasukan berkas tujuh hari sejak pengambilan formulir pendaftaran. 

Dalam pendaftaran itu harus mencantumkan visi misi yang akan disampaikan nanti pada masyarakat secara terbuka. 
Penyampaian visi misi secara terbuka, menurutnya agar di dengar warga dan menjadi acuan untuk pleno menentukan calon Bupati Poso.

"Beda dulu, kalau ini kita benar-benar seleksi, siapapun boleh mendaftar tidak terkecuali dia pengurus Golkar," akunya.

Baca juga: Darmin pinang Amjad jadi pasangan cabup Poso
Baca juga: Pemkab Poso alokasikan Rp30,2 miliar biayai pilkada


Kata Agus, pihak DPD II Golkar hanya bertugas mengusulkan nama-nama bakal calon bupati, sementara untuk yang memutuskan siapa yang lolos jadi calon bupati, wewenang pihak Dewan Pimpian Pusat Golkar.  

"Penentuan siapa yang lolos itu berdasarkan survei kelayakan dengan menggunakan metode aturan internal Golkar. Kemungkinan waktunya untuk menetapkan calon bupati Poso sesuai DPP Pusat, satu bulan," ujarnya. 

Dijelaskan Agus, posisi Ketua DPD Golkar Poso saat ini,  masih dijabat Darmin Agustinus Sigilipu. 

Menurutnya meski masa jabatan Darmin telah berakhir 17 Oktober 2019, namun SK perpanjangan sebagai ketua DPD II Golkar Poso telah dipegang Darmin Agustinus Sigilipu. 

"Menurut beliau (Darmin Sigilipu) sudah ada SK, belum ada di kantor sini," akunya.***