Menkominfo berpesan anak muda terus berinovasi

id menkominfo,kominfo,Johnny G Plate

Menkominfo berpesan anak muda terus berinovasi

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, ditemui di kantor Kominfo di Jakarta, Senin (28/10/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Sektor Digital ekonomi di digital teknologi adalah arena generasi muda, ambillah bagian di dalamnya, jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, pelaku-pelaku usaha yang kreatif, dan jangan lupa jadi inventor-inventor baru ya
Jakarta (ANTARA) - Dalam memperingati Sumpah Pemuda tiap tanggal 28 Oktober, yang jatuh hari ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, berpesan kepada anak muda agar terus berinovasi.

"Sektor Digital ekonomi di digital teknologi adalah arena generasi muda, ambillah bagian di dalamnya, jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, pelaku-pelaku usaha yang kreatif, dan jangan lupa jadi inventor-inventor baru ya," ujar Menkominfo Johnny ditemui di kantor Kominfo di Jakarta, Senin.

Johnny mengingatkan anak-anak muda Indonesia agar tidak hanya menggunakan inovasi teknologi dan penemuan dari negara lain, namun justru mengambil peran sebagai inventor.

"Beberapa hari yang lalu, secara tidak sengaja saya membuka handphone saya di situ ada satu anak Indonesia di Amerika yang mempunyai kemampuan inovasi begitu tinggi, dan berarti di sini juga ada banyak," kata Johnny.

Terlebih, menurut Johnny, Indonesia memiliki bonus demografi hingga 2025 yang harus dimanfaatkan.

"Lewat dari 2030, kita akan mulai memasuki era aging age nation, negara dengan usia yang agak tua, sekarang ini waktunya," ujar Johnny.

"Manfaatkan kesempatan itu, kalau saya boleh mundur lagi 30 tahun, saya paling depan mengambil bagian itu," tambah dia.

Baca juga: Pengembangan startup akan tetap jadi fokus Kominfo 
Baca juga: 
Kominfo siapkan strategi jasa logistik untuk mendorong ekonomi digital