Delapan pejabat Eselon dua Pemkot Palu diambil sumpah

id Pengambilan sumpah, pemkot, palu

Delapan pejabat Eselon dua Pemkot Palu diambil sumpah

Wali Kota Palu Hidyat menandatangan berita acara pelantikan usai mengambil sumpah delapan pejabat Eselon IIb, di ruang rapat Setda Kota Palu, Kamia (31/10/2019). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Delapan pejabat struktural Eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah dilantik dan diambil sumpah. 

Pengambilan sumpah untuk mengisi jabatan-jabatan lowong dan di pimpin Wali Kota Palu Hidayat di ruang rapat Sekretariat Derah (Setda) Kota Palu dan di hadiri sejumlah pejabat lainnya, Jumat. 

"Bagi pejabat yang baru diambil sumpah agar segera menyesuaikan dan bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing, " kata Hidayat. 

Dia memaparkan, mereka yang telah mengisi jabatan baru merupakan hasil selekai yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) beberapa waktu lalu menghasilkan delapan nama terbaik untuk melanjutkan tugas-tugas pemerintahan. 

Menurut dia, ada sejumlah jabatan yang sangat strategis untuk memacu upaya-upaya percepatan dalam proses pembangunan kota Palu pascabencana yang terjadi setahun silam.

"Masih ada 300 lebih pengungsi yang berada di selter pengungsian dan sekitar 40.000 jiwa sudah berada di hunian sementar. Olehnya Kita ingin secepatnya mereka tinggal di tepat yang layak," ujarnya. 

Wali kota menuturkan, pemerintah pusat saat ini sudah mengalokasikan dana stimulan untuk rumah rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan sekitar Rp 820 miliar lebih dan dana tersebut sudah berada di kas daerah.

Diharapkan instansi terkait segera  mengambil langkah konkret menyangkut penyaluran dana bantuan sosial untuk kebutuhan warga korban bencana. Olehnya perlu koordinasi lintas sektor serta memenuhi tugas-tugas pokok percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi. 

"Upaya pemulihan bencana harus dikoordinasikan jangan sampai mengambil langkah-langkah di luar mekanisme kerja, " katanya. 
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar