Cardozo Bawa Benfica Ke Final Liga Europa

id Liga eropa

Liga Eropa (antaranews)

Lisabon (antarasulteng.com) - Dua gol penyerang Paraguay Oscar Cardozo membawa Benfica ke final Liga Europa untuk berhadapan dengan Chelsea, setelah mereka mengalahkan Fenerbahce 3-1 di Lisbon untuk menang agregat 3-2.

Benfica hanya memerlukan waktu sembilan menit unggul 1-0 Fenerbahce ketika Nicolas Gaitan menyambar umpan silang Lima, lapor Reuters.

Tim Portugal itu tersentak ketika Dirk Kuyt menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama melalui eksekusi penalti setelah tangan Ezequiel Garay menyentuh bola, gol tandang yang bermakna bagi Fenerbahce sehingga tuan rumah perlu mencetak setidaknya dua gol lagi.

Penyelesaian menawan kaki kiri Cardozo merestorasi keunggulan Benfica pada menit ke-35 pada babak pertama yang berlangsung sengit, dan tembakan penentuannya terjadi pada menit ke-66 ketika ia melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Final akan dilangsungkan di Amnsterdam pada 15 Mei. Chelsea, yang pada musim lalu menjuarai Liga Champions, mengalahkan Basel 3-1 di Stamford Bridge pada Kamis (Jumat WIB) untuk menang agregat 5-2.  (RF/A016/skd)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar