Kapten Timnas U-19 menuai pujian dari pelatih Timor Leste

id timnas u19,david maulana,timor leste u19,kualifikasi piala asia u19,lee min young

Kapten Timnas U-19 menuai pujian dari pelatih Timor Leste

Pelatih tim nasional U-19 Timor Leste Lee Min-young (tengah) menghadiri jumpa pers purnalaga usai kalah 1-3 melawan Indonesia dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/11/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Tim Nasional Indonesia U-19 David Maulana menuai pujian dari pelatih Timor Leste U-19 Lee Min-young atas penampilannya dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu malam.

"Pemain nomor 6 itu tenang di lapangan. Dia memiliki kemampuan membagi bola dengan baik," ujar Min-young mengomentari penampilan David dalam jumpa pers purnalaga.

David bukan saja tampil lugas sebagai pengatur serangan lini tengah Indonesia U-19, tetapi juga sukses merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-62.

Pemain asal Deli Serdang, Sumatera Utara, ini mewarnai performa apiknya dengan satu tendangan yang berbuah gol, namun karena bolanya berbelok lantaran upaya sapuan Gumario Moreira sebelum masuk ke gawang, gol itu dihitung sebagai bunuh diri kapten Timor Leste tersebut.

David tentu diharapkan akan tetap memperlihatkan performa terbaiknya saat Indonesia melakoni laga kedua menghadapi Hong Kong pada Jumat (9/11) setelah Timor Leste bertemu Korea Utara.