Riko Simanjuntak tidak bayangkan masuk Best XI AFF 2019

id Riko Simanjuntak,AFF Awards 2019,Best XI,PSSI

Riko Simanjuntak tidak bayangkan masuk Best XI AFF 2019

Riko Simanjuntak mengangkat penghargaan sebagai salah satu pemain tim Best XI AFF dalam acara AFF Awards 2019 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Jumat (8/11/ 2019). (persija.id)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak membayangkan dirinya dapat masuk dalam Best XI penghargaan AFF 2019.

"Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karier saya," kata Riko setelah menerima penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, seperti dilansir laman resmi Persija.

"Saya persembahkan untuk semua elemen sepak bola Indonesia, dan ini juga sebagai pendorong agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

Riko berharap penghargaan tersebut tidak membuat dirinya berpuas diri, dan tetap menggali potensi yang dia miliki agar dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia.

Pemain asal Sumatra Utara itu tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Tentunya ini tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesua maupun Jakmania, dan juga termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan, termasuk tentunya teman-teman di Persija," pungkasnya.

Selain Riko, Indonesia memiliki beberapa kandidat untuk meraih sejumlah penghargaan di AFF Awards 2019, namun Indonesia hanya mampu membawa pulang satu lagi penghargaan yakni federasi terbaik.

Pada acara serupa dua tahun silam yang diselenggarakan di Bali, Indonesia meraih penghargaan gol terbaik yang diraih Andik Vermansyah berkat golnya di Piala AFF 2016.

Selain itu, dua tahun silam Indonesia memasukkan lima pemain dalam daftar Best XI serta meraih penghargaan Life Service Award untuk mantan ketua umum PSSI Kardono.