Wisata Air Panas Karimun Rampung 2015

id wisata, air panas

Wisata Air Panas Karimun Rampung 2015

Waisata air panas di Sabang, Aceh. (FOTO ANTARA/Irwansyah Putra)

Karimun, Kepri (antarasulteng.com) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Guntur Sakti mengatakan, objek wisata air panas di Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun ditargetkan rampung pada 2015.
        
"Objek wisata air panas di Tanjung Hutan kita targetkan rampung pada 2015 sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kepri," katanya saat mendampingi Gubernur Kepri M Sani yang mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Buru, Senin.
        
Dia mengatakan, pemerintah provinsi bersama Pemkab Karimun terus menggesa pembangunan sarana penunjang untuk meningkatkan daya tarik objek wisata tersebut.
        
"Harus ada progres daya saingnya, kalau dulu belum ada sarana prasarana penunjangnya. Maka, pada 2015 sudah tersedia sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung," katanya.
        
Menurut dia, pembangunan sarana prasarana penunjang objek wisata tersebut dianggarkan dengan sistem "sharing" antara APBD provinsi dan kabupaten, di antaranya pembenahan kolam air panas, jalan dan sarana pendukung lainnya.
        
"Tahun lalu sudah kita bantu Rp200 juta. Dan, tahun ini juga kita siapkan anggaran tambahan dengan jumlah yang sama," ucapnya.
        
Dia berharap objek wisata air panas di Tanjung Hutan itu turut menyumbang kunjungan wisatawan mancanegara di Provinsi Kepri.