11 Negara Hadiri Jabar Travel Exchange

id jabar, wisata

11 Negara Hadiri Jabar Travel Exchange

Wisata Tangkuban Perahu di Bandung, Jawa Barat. (FOTO ANTARA/Anis Efizudin)

Bandung (antarasulteng.com) - Sebelas negara yang menjadi pasar pariwisata Jabar dipastikan hasir pada Jawa Barat Travel Exchange (JTX) ke-15 tahun 2013 yang akan digelar di Bandung, 13-16 Mei 2013.
         
"JTX ke-15 ini akan menghadirkan sekitar 80 buyer sektor pariwisata yang terdiri dari pelaku bisnis biro perjalanan dari 11 negara di Asia dan Eropa. Mereka pasar tradisional bagi kepariwisataan Jabar," kata Ketua JTX Ke-15 Tahun 2013, Handrio Utomo di Bandung, Senin.
         
Biro perjalanan yang akan hadir pada transaksi langsung pariwisata Jabar itu adalah Malaysia, Singapura, Arab Saudi, China, Belanda,  Jepang Vietnam, India, Australia dan Filipina
    
JTX merupakan ajang mempertemukan pelaku usaha pariwisata Jawa Barat dengan mitranya biro perjalanan di luar negeri. Hasil dari pertemuan itu, berhasil meningkatkan dan mendatangkan wisatawan ke Jawa Barat.
         
"Hasil pelaksanaan JTX ke-14 tahun 2012 lalu berhasil meningkatkan kunjungan delapan persen, khususnya dari mitra JTX. Jumlah pertumbuhan wisatawan dari mitra JTX meningkat," kata Handrio.
         
Menurut Handrio, pertemuan dan transaksi di ajang JTX tak sebatas transaksi, melainkan mereka langsung aksi dengan memanfaatkan jejaring di Jawa Barat untuk mendatangkan wisatawannya ke kawasan wisata di Tatar Pasundan itu.