Polisi selidiki penyebab kebakaran di Jalan Emi Saelan Palu

id Polisi, selidiki, kebakaran

Polisi selidiki penyebab kebakaran di Jalan Emi Saelan Palu

Personel Polres Palu memasang police line di tempat terjadinya kebakaran di jalan Emi Saelan, Kota Palu, Rabu (13/11).(ANTARA/HO-Humas Polres)

Menurut keterangan dari sejumlah saksi di TKP, melihat asap yang disertai api muncul dari kabel listrik yang terletak di bagian rumah kos
Palu (ANTARA) - Kepolisian Polres Palu, menyelidiki dugaan penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Emi Saelan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu pagi.

"Benarkan ada terjadi kebakaran di Jalan Emi Saelan, di kios-kios, pihak kami masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran itu," kata Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.IK, SH,MH, di Palu, Rabu.

Kapolres mengatakan dari keterangan saksi, dugaan sementara penyebab kebakaran itu, diduga karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik di salah satu rumah kos kemudian merembet ke rumah kios salah satu korban.

"Menurut keterangan dari sejumlah saksi di TKP, melihat asap yang disertai api muncul dari kabel listrik yang terletak di bagian rumah kos," katanya.

Kemudiam kabel listrik disertai api tersebut jatuh di dalam kios yang terletak tepat di belakang penjual parfum.

Kata Kapolres, saksi lain mendengar kejadian kebakaran itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, akan tetapi api dengan cepat membesar dan merembet ke kios-kios lainya yang banyak bahannya dari kayu.

"Menurut keterangan saksi 30 menit kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Palu tiba di lokasi langsung memadamkan api," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun sebanyak enam kios terbakar, dan kerugian material diperkirakan mencapi ratusan juta rupiah.

Kapolres mengimbau masyarakat Kota Palu lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar