Ronaldo siap bela Portugal meski khawatir cedera

id Cristiano Ronaldo,Juventus,Euro 2020 Portugal

Ronaldo siap bela Portugal meski khawatir cedera

Cristiano Ronaldo. (REUTERS/MAXIM SHEMETOV)

Jika dia tidak bugar kami tak akan memanggil dia. Semua orang suka berbicara dan berspekulasi mengenai Cristiano Ronaldo karena dia pemain terbaik di dunia
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo siap memperkuat timnas Portugal pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania dan Luksemburg meskipun dia dikhawatirkan cedera akibat pertandingan liga akhir pekan silam, kata pelatih timnas Portugal Fernando Santos seperti dikutip Reuters.

Ronaldo digantikan pada menit ke-55 saat Juventus mengalahkan AC Milan pada pertandingan Serie A pada Minggu yang merupakan paling cepat dia dikeluarkan lapangan sepanjang membela klub juara Italia itu. Dia terlihat marah kepada pelatih Maurizio Sarri dengan langsung menuju terowongan.

Sarri berkata setelah pertandingan itu bahwa Ronaldo mengalami masalah lutut bulan lalu tanpa absen satu pertandingan pun dan juga menghadapi masalah otot paha dan betis.

Namun Santos menyatakan tidak ada masalah yang dihadapi pemain paling sering memperkuat timnas dan paling banyak mencetak gol untuk timnas Portugal itu. Ronaldo sudah mencetak 95 gol untuk timnas Portugal dan bisa memasuki pertandingan ke-1.000 saat Portugal menghadapi Lithuania dan Luksemburg di Grup B.

Portugal bisa memastikan satu tempat pada putaran final Euro 2020 jika mengalahkan Lithuania dan saat bersamaan Serbia gagal mengalahkan Luksemburg.

"Jika dia tidak bugar kami tak akan memanggil dia. Semua orang suka berbicara dan berspekulasi mengenai Cristiano Ronaldo karena dia pemain terbaik di dunia," kata Santos dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Lithuania.

Santos, yang mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016, kian sewot setelah terus ditanya mengenai penyerang Juve itu, dengan mengatakan, "Konferensi pers ini tidak membahas Cristiano Ronaldo, ini soal Portugal dan pertandingan melawan Lithuania."