KPU imbau warga tidak mudah terprovokasi jelang Pilkada Kota Palu

id pilkada palu 2020, kpu kota palu

KPU imbau warga tidak mudah terprovokasi jelang Pilkada Kota Palu

Komisioner KPU Kota Palu Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Iskandar Lembah (kiri) mensosialisasikan tahapan Pemipihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020 kepada perwakilan pemuda, remaja, perempuan, marjinal dan pemilih pemula di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kamis petang (14/11/2019). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Kami minta kepada masyarakat tidak ada lagi yang melakukan ujaran kebencian, kampanye hitam dan menyebarkan kabar hoax seperti saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 kemarin
Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau warga agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi jelang dan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020.

"Kami minta kepada masyarakat tidak ada lagi yang melakukan ujaran kebencian, kampanye hitam dan menyebarkan kabar hoax seperti saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 kemarin," kata Komisioner KPU Kota Palu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iskandar Lembah dalam kegiatan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020 di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kamis petang.

Agar masyarakat tidak terpancing dan terprovokasi bilama hal-hal yang tidak diinginkan itu ternyata terjadi, ia meminta agar mengedepankan upaya klarifikasi atau meminta penjelasan kepada pihak-pihak yang mempunyai wewenang dan kapasitas.

Sebab, ia mengaku upaya memancing, memprovokasi dan menyebarkan hoax yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab pada pileg dan pilpres kemarin di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu cukup membuat KPU Palu kewalahan dalam melakukan upaya klarifikasi.

"Kalau ada yang masih membuat bingung dan butuh penjelasan silahkan lebih jelasnya langsung datang ke Kantor KPU Palu. Ingat jangan lupa telusuri rekam jejak calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu sebelum anda memilih nanti," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid di depan peserta sosialisasi dari perwakilan agama, perempuan, pemuda, marjinal dan pemilih pemula dalam kesempatan itu mengajak agar turut berperan dalam mensosialisasikan tahapan Pilwalkot Palu 2020 kepada warga di Kelurahan Baiya dan Kecamatan Tawaeli.

"Kehadiran kita di sini untuk menambah wawasan mengenai tahapan pelaksanaan Pilwalkot Palu 2020. Tahapan sudah dimulai akhir bulan kemarin dan saya meminta agar menyampaikan juga kepada warga yang tidak hadir dalam kegiatan ini," harapnya.

Baca juga: KPU Palu gencarkan sosialisasi pilkada dongkrak partisipasi pemilih
Baca juga: KPU gandeng media untuk tangkal berita hoaks Pilkada Kota Palu 2020
Baca juga: KPU: bakal calon perseorangan Wali Kota Palu minimum didukung 21.396 orang
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar