Kapolri berharap kenaikan tipe Polda kamtimas di Sulteng semakin kondusif

id Kenaikan, tipe, sulteng kondusif

Kapolri berharap kenaikan tipe Polda kamtimas di Sulteng semakin kondusif

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, memberi hormat kepada salah satu pejabat Polda Sulteng, saat tiba di Mapolda Sulteng. Kedatangan Kapolri disambut langsung Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto. Kapolri mengkukuhkan perubahan tipe Polda Sulawesi Tengah dari tipe B menjadi tipe A, di Palu, Jumat, (15/11).(ANTARA/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, berharap kenaikan tipe Polda Sulawesi Tengah, dari tipe B ke tipe A, kamtimas di wilayah Sulteng semakin kondusif.

"Dengan naiknya tipe Polda Sulteng kamtibmas di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Poso semakin lebih kondusif," katanya, usai pengkukuhkan perubahan tipe Polda Sulawesi Tengah dari B menjadi tipe A, di halaman Mapolda Sulteng, di Palu, Jumat.

Kemudian, kata Kapolri, dengan naiknya tipe Polda Sulteng ke tipe A akan membangkitkan semangat dan kinerja jajaran Polda Sulteng untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

"Juga Polda Sulteng telah saya perintahkan secara khusus untuk menyiapkan rencana pengamanan persiapan pilkada tahun 2020," ujarnya.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal,S.IK, MH, mengatakan dengan berubahnya tipe Polda Sulteng, maka bisa berubah juga pelayanan kepada publik yang semakin lebih baik.

"Harapan Kapolri perubahan tipe Polda ini merubah juga pelayanan publik kepada masyarakat, rasa aman masyarakat, etos kerja kepada masyarakat dan semakin menjadi sahabat masyarakat dan semakin solid dan sinergi dengan TNI dan lain-lain," katanya.

Iqbal mengatakan, dengan berubahnya tipe Polda Sulteng, maka akan mengalami perubahan pada tataran stuktur organisasi dan pejabat.

"Nanti Kapolda akan bintang dua, secapatnya, mungkin minggu depan. Itu wewenang bapak Presiden Republik Indonesia yang didelegasikan kenaikan pangkat kepada Kapolri," tandasnya.

Baca juga: Kapolri kukuhkan Polda Sulteng menjadi Type A, Kapolda Brigjen Lukman Wahyu segera naik pangkat jadi Irjen
Baca juga: Kapolri kukuhkan perubahan tipe Polda Sulawesi Tengah

 
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar