Gubernur Sulteng apresiasi pengukuhan kenaikan tipe Polda Sulteng

id Gubernur, apresiasi, kenaikan polda

Gubernur Sulteng apresiasi pengukuhan kenaikan tipe Polda Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H.Longki Djanggola, M.Si, bersama Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, saat tiba di Mapolda Sulteng menghadiri pengukuhan kenaikan tipe Polda Sulawesi Tengah dari tipe B ke tipe A, Jumat (15/11).(ANTARA/Sulapto Sali)

Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri atas peningkatan status Polda ini
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H.Longki Djanggola, M.Si, mengapresiasi pengukuhan kenaikan tipe Polda Sulawesi Tengah dari tipe B ke tipe A.

"Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas peningkatan status Polda ini," kata Gubernur dalam sambutannya, disela-sela acara pengkukuhan Polda Sulteng dari tipe B menjadi tipe A, di Palu, Jumat. 

Gubernur katakan, peningkatan status Polda Sulteng dari tipe B menjadi tipe A, ditunggu-tunggu oleh para pejabat dan personel jajaran Polda Sulawesi Tengah.

"Karena memang menurut saya sebagai gubernur, tanggungjawab Polda Sulteng sangat berat, luas wilayah kita di pulau Sulawesi memang sangat luas, kita dua pertiga wilayah, daripada provinsi-provinsi yang lain," ujarnya.

"Jadi pulau Sulawesi kita sendiri sudah dua pertiga, yang lain lima provinsi itu tinggal sepertiga. Bayangkan luasnya Provinsi Sulawesi Tengah. Itu baru luas wilayah, belum lagi tipografinya, tingkat kesulitan, luas hutannya, dan sebagainya," kata Gubernur.

Gubernur katakan, dengan dikukuhnya Polda Sulteng menjadi tipe A, tentu membawa berkah tersendiri bagi para pejabat Polda Sulteng, yang diharapkan bisa memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Kemudian kata Gubernur, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga menyampaikan selamat kepada Jenderal Polisi Idham Azis yang dipercayakan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Beliau kita semua sudah tahu, adalah mantan Kapolda Sulteng yang ke-14, kalau tidak salah tahun 2014 - 2016. Sekali lagi atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah dan Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih, dan selamat juga kepada bapak Kapolda yang sebentar lagi menjadi Irjen Pol," kata Gubenur.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar