PDIP : Visi-misi bacawali Palu Aristan dan partai hampir sama

id aristan,nasdem,pdip,pilkada serentak,pilkada 2020,pilkada kota palu

PDIP : Visi-misi bacawali Palu Aristan dan partai hampir sama

Bacawali Palu, Aristan memaparkan visi dan misi di DPD PDIP Sulteng, di Palu, Senin. (ANTARA/Muhammad Hajiji/Azman)

Palu (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah mengakui bahwa visi dan misi bakal calon wali kota Palu, Aristan hampir sama dengan PDIP.

"Iya, visi misi bakal calon wali kota palu Aristan dan PDIP hampir sama," ucap Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sulteng, Asbar Tantu, di Palu, Senin.

Asbar menyampaikan hal itu usai tim DPD PDIP Sulteng mendengarkan paparan visi dan misi bakal calon wali kota Palu Aristan, di Kantor DPD PDIP, Jalan Ahmad Yani, Palu.

Baca juga: Aristan calon wali kota Palu raih suara terbanyak berdasarkan hasil polling

Asbar yang juga merupakan tim penjaringan bakal calon wali kota Palu di internal PDIP Sulteng mengemukakan, adanya potensi kesamaan visi dan misi Aristan dan PDIP dapat dilihat dari adanya komitmen terhadap empat pilar, meliputi Pancasila, UUD 1945, bhineka tunggal ika dan NKRI.

"Intinya ada potensi kesamaan visi terkait komitmen kebangsaan antara Aristan dan PDIP," ujar Asbar.

Asbar mengakui bahwa Aristan telah memaparkan visi dan misi yang dapat meyakinkan PDIP Sulteng, meliputi dukungannya terhadap lembaga partai politik tersebut.

Termasuk Aristan mampu meyakinkan PDIP bahwa ia telah memiliki kekuatan dan dukungan dari masyarakat untuk maju dan bertarung sebagai kandidat wali kota, pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palu tahun 2020.

Baca juga: Aristan usung visi baru bersih peduli maju calon Wali Kota Palu

Sementara itu, Aristan mengemukakan bahwa PDIP Sulteng ingin memastikan dirinya terkait langkah-langkah dan upaya-upaya pemenangan yang telah dilakukannya terkait pencalonan sebagai kandidat wali kota Palu.

"Kalau kita mau adanya perbaikan di Kota Palu, maka kita harus menang. Nah, berkaitan dengan itu maka PDIP ingin memastikan kesiapan-kesiapan itu," ujar Aristan.

Aristan juga mengakui bahwa ia telah memaparkan tentang visi dan misi pembangunan serta pandangan politiknya mengenai Kota Palu di PDIP dan direspon positif.

"Alhamdulillah punya visi dan misi yang sama, bagaimana Palu ini harus dibangun menjadi lebih baru, lebih bersih, lebih peduli, serta memastikan pembangunan di sudut kota tidak ada yang tertinggal," ucap Aristan.

Baca juga: Aristan calon Wali Kota Palu menjadikan PLTS solusi penanganan sampah
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar