Panglima AD Lebanon Jenderal Joseph Aoun minta rakyat hindari desas-desus

id Panglima AD Lebanon,Jenderal Joseph Aoun,Kerusuhan

Panglima AD Lebanon Jenderal Joseph Aoun minta rakyat hindari desas-desus

Tentara berjaga saat mahasiswa melakukan aksi protes di selatan kota Sidon, Lebanon, Selasa (5/11/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Ali Hashisho/ama/djo

Beirut, Lebanon (ANTARA) - Kepala Angkatan Darat Jenderal Joseph Aoun pada Minggu (17/11) menyerukan semua  pihak menjauhkan diri dari desas-desus, yang bertujuan menciptakan perpecahan antara warga dan militer serta menyesatkan pendapat masyarakat.

"Sejarah akan memperlihatkan bahwa tentara Lebanon menyelamatkan Lebanon," katanya.

Joseph Aoun mengeluarkan pernyataan itu saat ia memeriksa satuan militer yang dikerahkan di Beirut dan Gunung Lebanon. Satuan-satuan tersebut bertugas menjaga keamanan setelah gerakan rakyat muncul dan berlangsung di banyak daerah.

Kunjungan tersebut meliputi ke resimen Angkatan Darat di Sarba, Naccash, Roumieh, Ras Beirut, Baabda, Jalan Istana Presiden dan Barak Fayadieh, menurut laporan kantor berita Lebanon, NNA.

Kepala AD Lebanon itu memuji upaya yang dijalankan satuan militer di tengah kondisi luar biasa saat ini, juga atas kesadaran yang mereka perlihatkan dalam menangani peristiwa baru-baru ini sehingga dapat menyelamatkan negeri itu dari masalah.

"Angkatan Darat bekerja dan bertindak dengan cara yang semestinya," ia menegaskan.

Ketika berbicara mengenai penangkapan belum lama ini, Panglima AD tersebut menyatakan, "Penangkapan itu meliputi orang yang menjalankan kegiatan untuk menciptakan kekacauan dan kerusuhan, serta yang memusuhi militer dan berusaha mencegah militer menjalankan tugasnya."

Soal orang-orang yang ditangkap, ia menambahkan, "Mereka juga meliputi warga non-Lebanon dan orang lain yang didapati memiliki narkotika."

Sumber: NNA
 

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar