Michy Batshuayi bertekad untuk bertahan dan rebut posisi starter di Chelsea

id Michy Batshuayi,Chelsea,Liga Premier Inggris,Liga Inggris,Frank Lampard

Michy Batshuayi bertekad untuk bertahan dan rebut posisi starter di Chelsea

Selebrasi Michy Batshuayi usai mencetak gol kotra Ajax dalam pertandingan Liga Champions pada Grup H di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda pada 23 Oktober 2019.REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Jakarta (ANTARA) - Michy Batshuayi mengungkapkan "kecintaannya" kepada Chelsea dan ingin bertahan serta berjuang mendapatkan posisi di tim itu ketimbang hengkang pada bursa transfer Januari nanti.

Pemain timnas Belgia ini pindah ke Stamford Bridge dari Marseille pada 2016 dan mencatatkan 20 penampilan Liga Premier Inggris selama musim penuh pertamanya bersama The Blues, mencetak lima gol.

Gol kemenangan Batshuayi kontra West Brom menjelang akhir musim membuat Chelsea juara Liga Premier Inggris pada musim 2016/17, tetapi ia justru dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Pemain timnas Belgia itu kemudian dipinjamkan lebih lanjut ke Valencia dan Crystal Palace diikuti sebelum ia kembali ke Stamford Bridge untuk musim 2019-20 di bawah pelatih Frank Lampard.

Batshuayi sekali lagi harus puas menjadi penyerang pelapis untuk Tammy Abraham, tetapi ia telah berkontribusi lima gol untuk Chelsea dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Menurut sejumlah kabar, pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan akan dipaksa hengkang ketika bursa transfer kembali dibukan agar dapat bermain reguler, tetapi ia bersikeras bahwa ia masih "merasa betah" di Chelsea.

"Saya tidak pernah menjadi starter penuh, tetapi Chelsea adalah klub saya, di situlah saya merasa di rumah," kata Batshuayi yang dilansir Goal pada Senin (18/11). "Ini klub yang sangat kucintai."

Mantan pemain Marseille tersebut pernah terpilih sebagai pemain favorit suporter di Chelsea dan sosok yang populer di ruang ganti berkat unggahan-unggahannya di media sosial.

Batshuayi lebih lanjut mengungkapkan bahwa kepribadiannya yang ekstrovert menimbulkan beberapa masalah disiplin pada awal kariernya, tetapi sekarang ia berhati-hati dan menyeimbangkan antara bekerja dan bermain.

"Ketika saya masih muda, memang benar bahwa saya memiliki beberapa masalah disiplin," tambahnya. "Namun, sebagian besar anak muda memang begitu? Hari ini, saya berusia 26 tahun dan bisa fokus saat berlatih serta bermain.“

"Saya suka bermain, tetapi saya memilih momen saya: saat skornya 0-0 saya akan bermain serius, saat unggul 2 gol atau 3-0 saya akan sedikit santai. Menjadi keren adalah bagian dari kepribadian saya."

Batshuayi saat ini akan kembali bersaing untuk menjadi starter di skuat Lampard ketika Chelsea bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City pada Minggu.

The Blues berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris saat ini dan unggul satu poin dari juara bertahan setelah 12 pertandingan.

Setelah itu, Chelsea akan menghadapi pertandingan tandang sulit ke Valencia di Liga Champions pada 27 November.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar